oleh

Puluhan Pemuda Di Ponorogo Gelar Aksi Kampanye Damai

Puluhan pemuda di Ponorogo membentangkan poster saat menggelar aksi kampanye damai

Beritatrends.com, Ponorogo – Puluhan pemuda gabungan dari Pemuda Pancasila, HMI dan elemen masyarakat melakukan bagi-bagi takjil kepada pengendara dan menggelar Aksi Kampanye Damai di jalan Ir. Juanda, Kamis (23/5) sekitar pukul 17.00 wib.

Dalam kampanye damai tersebut, mereka membentangkan poster yang bertuliskan, Anti Hoax, Tolak kekerasan, Selamatkan Indonesia dan
Pro demokrasi.

Korlap aksi, Ari Bilowo mengatakan, aksi kampanye damai yang digelar tersebut, menyikapi kejadian di Jakarta, yang mana dianggap adanya kelompok yang ingin menodai demokrasi pasca Pengumuman hasil Penghitungan suara Pilpres 2019 oleh KPU RI dan mengajak agar masyarakat tetap percaya terhadap konstitusi.

“Aksi kampanye damai yang digelar ini, merupakan bentuk kami dalam menyikapi kejadian di Jakarta yang memicu kerusuhan. Sebab kejadian tersebut terjadi karena adanya kelompok-kelompok yang ingin menodai demokrasi pasca Pengumuman hasil perhitungannya Pilpres 2019 oleh KPU, “kata Ari Bilowo.

Ari Bilowo menambahkan, untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap percaya terhadap konstitusi, menjaga ketertiban dan kedamaian bersama.

“Mari kita bersama-sama saling menjaga toleransi antar sesama, pro demokrasi, tolak segala bentuk kekerasan, lebih bijak mensikapi berita-berita dimedsos, anti hoax dan selamatkan negara kita tercinta, Negara Kesatuan Republik Indonesia, “pungkasnya. (Sul)

News Feed