oleh

Kantor Polsek Tambelangan Sampang Di Bakar Massa Dengan Bom

Kapolres Sampang Budhi Wardiman Saat dikonfirmasi oleh Awak Media

Beritatrends.com, Sampang – Diduga ada kaitan dan hasil penghitungan Pemilu 2019 yaitu di pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ada beberapa massa tidak puas, dengan itu dampaknya massa membakar Kantor Polsek Tambelangan.

Dalam hal ini Polres Sampang, masih melakukan penyelidikan insiden pembakaran kantor Polsek Tambelangan. Insiden pembakaran itu terjadi pada Rabu malam Kemarin (22/05/2019).

AKBP Budhi Wardiman, Kapolres Sampang menjelaskan kronologis kejadiandari hasil penyelidikan sementara, pukul 22.00 Wib, ada sekelompok massa yang berasal dari Ormas mendatangi kantor Polsek Tambelangan dan melakukan pembakaran dengan menggunakan batu dan bom molotov yang yang dilempar dari luar Polsek yang menyebabkan seluruh bangunan kantor Polsek terbakar.

“Saat itu massa dengan menggunakan batu dan bom molotov yang dilempar mengenai unit kendaraan sehingga dengan mudah api merembet ke seluruh bangunan dan isinya, sedangkan, massa yang membakar itu berasal dari Ormas tertentu,” jelasnya kepada awak media, Kamis (23/5/2019).

Kondisi Polsek Tambelang Sampang Saat Dibakar Massa Dengan Bom

Selanjutnya Kapolres mengatakan, massa sendiri bukan warga desa setempat melainkan dari desa di luar Tambelangan dan saat ini, polisi masih mendalami motif pembakaran. Sehingga belum diketahui pasti latar belakang aksi pembakaran kantor Polsek Tambelangan dan Kepolisian Resort Sampang juga masih menyelidiki kasus pembakaran tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi termasuk para petugas kepolisian di Polsek Tambelangan.

” Sedangkan motifnya kita dalami dan memeriksa saksi – saksi dan mencari fakta di lapanganjadi tidak bisa disampaikan harus mencari fakta dilapangan,” terangnya.

Kapolres menambahkan dengan kejadian itu ada satu orang dari warga setempat terluka ditangan dan menjalani perawatan di Puskesmas Tambelangan, Pasca pembakaran ini kondisi Polsek berangsur kondusif. Polisi masih memeriksa puing-puing bangunan yang terbakar.

“Dari informasi yang diterima ada 1 orang korban terluka di tangan dan sudah di tangani dan sampai saat ini situasi di sekitar lokasi kejadian masih aman terkendali,” tutupnya.

Sekedar untuk diketahui, pembakaran kantor Polsek Tambelangan oleh massa ini menyebabkan 3 unit mobil dan 10 sepeda motor yang berada di halaman kantor Polsek ikut terbakar dan informasi yang Beritatrends terima Gubernur dan Kapolda Jawa Timur hari ini akan meninjau lokasi bersama Kapolres serta Dandim 0828 (MetTo).

News Feed