oleh

Tagana Sampang Bagi – Bagi Takjil Ke Warga Keluarga Miskin Dan Buber Ramadhan

Relawan Tagana Sampang saat membagi Takjil kepada warga tak mampu di Dusun Kaseran Desa Pangongsean Kecamatan Torjun, Jum’at (17/6/2019).

Beritatrends.com, Sampang – Di bulan Ramadhan 1440 H, 2019 M Tagana Kabupaten Sampang mengadakan kegiatan bagi – bagi Takjil gratis kepada warga yang kurang mampu dalam kesejahteraan dan buka bersama anggota Tagana Sampang. Jum’at (17/05/2019).

Mulyadi, Koordinator Tagana, saat dikonfirmasi mengatakan ada 2 titik lokasi bagi – bagi Takjil yaitu di pintu gerbang masuk Kecamatan Kota bagi pengendara yang sedang lewat dan ke rumah warga miskin di Dusun Kaseran Desa Pangongsean Kecamatan Torjun.
Semua anggota Tagana yang di kerahkan ke lokasi dan membagi Takjil gratis ke warga sekitar 500 bungkus Takjil. Pada bulan Ramadhan lalu Tagana Sampang melakukan tebar 1000 Al Qur’an ke Masjid dan Musholla, dilanjutkan yang sekarang ini bagi – bagi Takjil.

” Ini merupakan bentuk kepedulian Tagana kepada sesama dan yang menjalankan ibadah puasa dan ini merupakan inisiatif teman – teman Tagana dan akan di agendakan setiap tahun dalam bentuk kegiatan lain ,” terangnya kepada Beritatrends.

Terpisah, Moh Holili, warga Dusun Kaseran Desa Pangongsean penerima takjil, merasa senang dan warga antusias dengan adanya bagi – bagi Takjil ke warga di sekitar rumahnya dan Pemerintah bisa memperhatikan keluarga tak mampu untuk diberikan bantuan.

” Pemkab Sampang lebih memperhatikan keluarga tak mampu untuk diberikan bantuan supaya bisa membantu kesejahteraan keluarga ,” harapan Holili.

Pembina Tagana Kabupaten Sampang, M Syamsul Arifin menyampaikan aspresiasi yang tinggi kepada Tagana Sampang dan mendukung kegiatan ini diadakan tiap tahun.

” Atas nama Dinas Sosial Kabupaten Sampang sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mana teman – teman Tagana sudah membuktikan bahwa mereka mempunyai rasa kepedulian dan kemanusiaan yang tinggi kepada masyarakat ,” ujarnya.

Berharap dalam kegiatan bagi – bagi Takjil dan buka bersama di bulan Ramadhan ini kita bisa mengambil hikmah dan rasa kesetiakawanan sosial, dimana yang di kasih bantuan sangat memerlukan uluran tangan Pemerintah.

” Pemerintah Sampang lebih memperhatikan anggaran APBD untuk bantuan sosial ditambah dan tali asih untuk Tagana Sampang juga di anggarkan supaya lebih semangat dalam membantu di dalam kebencanaan ,” usul Memet, Wakil Koordinator Tagana Sampang. (MetTo).

News Feed