oleh

Tingginya Harga Bahan Pokok, Emak – Emak Bagan Putar Otak Untuk Cukupi Kebutuhan di Bulan Puasa

Kondisi pasar Datuk Rubiah

Beritatrends.com, Bagan siapiapi – Tingginya harga kebutuhan bahan pokok sehari hari membuat emak – emak kewalahan untuk mengatur kebutuhan nya di dapur, terpaksa mereka mengurangi belanjanya agar kebutuhan untuk berbuka di bulan puasa bisa terpenuhi, jum’at 10/05/2019.

Emak-emak merasa resah dengan tingginya harga barang untuk keperluan sehari – hari, untuk mencukupi belanjaan yang akan di belanjakan. Mereka harus mengurangi berat timbangan barang yang akan di belanjakan.

Terpaksa emak – emak memutar  otak agar kebutuhan bahan pokok sehari hari bisa di atasi dalam bulan puasa ini.

Pantauan awak media ketika terjun ke lokasi pasar dan menanyai salah seorang pedagang cabe dan sayur berlokasi di pasar Datuk Rubiah.

Rini salah satu pedagang mengatakan, Memang benar harga barang sekarang naik. “kamipun terpaksa ikut naikkan harga lah bang, pengambilan kami ke toke harganya pun naik kami penjual pun terpaksa ikut naik,” Ucapnya.

“Memang ada emak – emak pelanggan kami mengeluhkan dengan harga yang begitu tinggi, seprti harga cabai, sebelum nya haga perkilo, 28,000.  sekarang  60,000. Juga bawang putih, dulu nya 30,000. Sekarang 60,000. Boleh di katakan naik semua bahan pokok di bulan Puasa ini,” keluhnya.

Salanjutnya awak media menyambangi Kantor Dinas Disperindag Rohil, jalan utama Bagan siapiapi  guna mencari keterangan lebih lanjut, namun kami hanya bertemu seorang staf, dan  mengatakan “Bapak belom masuk”, ungkapnya. Sampai berita ini di turunkan kami belum ketemu dengan beliau. ( jhoni ).

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.