oleh

Tarian Melateh Sato’or Raih Rekor Muri Dalam Hardiknas 2019

Bupati Sampang H Slamet Junaidi foto bersama saat menerima piagam Muri di lapangan Wijaya Kusuma seusai upacara Hardiknas

Beritatrends, Sampang – Tanggal 2 Mei 2019 Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang merayakan upacara di lapangan Wijaya Kusuma yang di hadiri oleh Bupati, Wakil Bupati Sampang, Forkompinda serta Kepala OPD. Kamis (2/5/2019).

Upacara berlangsung meriah dengan sajian tari – tarian tradisional asli Kabupaten Sampang yaitu tarian Melateh Sato’or dengan mengerahkan 1007 penari dari pelajar yang ada di Kabupaten Sampang. Dengan jumlah penari 1007 siswa meraih catatan dari Museum Rekor Indonesia ((MURI) tahun 2019.

Pantauan Beritatrends penyerahan piagam Muri langsung di terima oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi dari utusan Muri Jakarta.

 

Tarian Melateh Sato’or Raih Rekor Muri Dalam Hardiknas 2019

 

Saat dikonfirmasi seusai acara Upacara, H Slamet Junaidi, Bupati Sampang mengatakan di hari Pendidikan Nasional ini, kita tingkatkan
yang lebih baik lagi dan kedepannya Pemerintah ikut hadir dalam pembinaan kepada penari – penari yang lebih baik.

” Menurut catatan muri Kabupaten Sampang sudah 3 kali mendapatkan Muri dan selanjutnya kita melakukan inovasi – inovasi bagaimana kita menarik wisatawan dan mendapatkan rekor Muri yang ke 2 kalinya dalam Pemerintahan sekarang,” ungkapnya kepada awak media.

Sementara Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Sampang, M Jupri Riyadi menjelaskan penggagas dari kegiatan di hari Hardiknas ini dari Bupati Sampang dan Disdik menindaklanjuti. Dengan melibatkan siswa – siswi dari 10 sekolah yang ada di Kabupaten Sampang, dengan rincian 6 dari SMP dan 4 sekolah dasar.

“Dalam rangka Hardiknas, Disdik Sampang akan mengadakan acara Fun Bike yang akan di ikuti sebanyak 1500 peserta ,” jelasnya. (MetTo).

Loading...