oleh

Polres Serang dan TNI, Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu di KPUD Kabupaten Serang

 

Beritatrends, Serang Banten – Polres Serang dan Dandim 0602/Serang laksanakan kegiatan pengamanan pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara dan penetapan hasil pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kabupaten Serang, bertempat di Hotel Flamengo Jl.Raya Cilegon No.21 Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (01/05/2019).

Dalam kesempatan itu Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., M.H., menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan konduktifitas dalam kegiatan pembukaan pleno terbuka rekapitulasi suara dan penetapan hasil Pemilihan Umum Tahun 2019 tingkat Kabupaten Serang yang akan dilakukan tiga hari kedepan.

“Acara yang digelar oleh KPUD di Hotel Flamengo kabupaten Serang ini kita kerahkan tim gabungan TNI dan Polri sebanyak 250 Personel hingga acara yang berlangsung sampai hari Sabtu mendatang. Dan kami harapkan situasi tetap aman, nyaman dan kondusif,” ujar Indra.

Indra menjelaskan, dalam pelaksanaan Pemilu di Wilayah Kabupaten Serang, terdapat 4 orang badan adhock khususnya Anggota KPPS maupun Pam TPS yang meninggal dunia, semoga amal ibadahnya diterima disisi Nya.

Semantara itu Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P S.I.K, M.H yang ikut hadir dalam acara pembukaan pleno tersebut menjelaskan, Pemilu Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi yang berbeda dari pemilu sebelumnya, mengingat Pada Pemilu saat ini pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan legislatif dilaksanakan secara bersamaan.

“Walaupun demikian, Alhamdulillah dari TPS sampai ke PPK hingga Bergerak ke KPU dan hingga masuk pleno KPU, sejauh ini Pengamanan masih aman, nyaman dan kondusif sampai pemilu selesai,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Karo Rena Polda Banten, Kombespol Tejo Wijanarko, S.I.K, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Eddy Sumardi P S.I.K, Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar, Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan S.I.K., M.H, Kapolres Serang Kota AKBP Firman Afandi S.I.K, Dandim 0602/Serang, Letkol Inf Erwin Agung, TWA,MT (Han), Kejari Serang, Kasdim 0623 Cilegon, Mayor Inf Dudi D, ASDA I Setda Kab Serang, Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang Jajang KH, Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Yadi beserta anggota, Ketua dan anggota PPK Kabupaten Serang, Saksi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Saksi-saksi Caleg DPD RI, Saksi-saksi Partai Politik Tingkat Kabupaten Serang masing-masing 2 orang. (Fr)

News Feed