oleh

Jelang Ramadhan Wakil Bupati Magetan Tinjau Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Tradisional Kawedanan

Wakil Bupati Magetan, Nanik Sumantri Tinjau Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Tradisional Kawedanan, Selasa (30/4).

Beriatrends.com, Magetan – Menjelang Bulan Suci Ramadhan kurang satu minggu lagi, Wakil Bupati Magetan, Nanik Sumantri melakukan peninjaun pasar dan monitoring sejumlah harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional yakni di pasar Gorang gareng Kawedanan, Selasa (30/4).

Peninjauan dilakukan untuk mengetahui stabilitas harga maupun stok sembako dan bahan pangan lainnya guna antisipasi kenaikan harga.

Disela-sela peninjauan, Wakil Bupati Magetan, Nanik Sumantri mengatakan,”jelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri mendatang, stok sembako harus tersedia dan harga jangan sampai melonjak terlalu tinggi,” ujar Nanik Sumatri.

Hasil peninjauan di pasar Gorang gareng Kawedanan tersebut terkait harga sembako relatif sama dengan pasar yang ada di Kabupaten Magetan, harga masih stabil dan persediaan atau stok sembako masib teecukupi.

“Sampai saat ini saya kira sudah tercukupi, aman dan terkendali. Kemudian untuk harga beras, gula dan minyak juga masih reltif stabil tidak ada kenaikan yang signifikan,” kata Wakil Bupati Magetan.

Lanjut ia,”jika dalam perkembangan menjelang lebaran dan pasca lebaran ada lonjakan kenaikan harga yang tidak rasional nanti akan kita pantau terus apabila ada sesuatu pasti kita akan bergerak dan akan dipantau Dinas terkait melaui operasi pasar,” imbuhnya. (Gal)

Loading...