oleh

Cegah Degradasi Nilai Kejuangan, Korem 081/DSJ Gelar Komsos Dengan Kommas

   Saat pembukaan acara Cegah  Degradasi Nilai Kejuangan Korem 081/DSJ.

Beritatrends.com, Madiun – Kasilog Rem 081/DSJ  Letkol Inf Udjiono mengungkapkan, saat ini Korem 081/DSJ terus berupaya mewujudkan pemahaman dan kesamaan persepsi, serta kerjasama yang erat antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat dalam upaya meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat.

Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka mendukung pertahanan negara, guna lebih meningkatkan sikap dan perilaku, serta kecintaan terhadap tetap tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hal itu ia sampaikan pada saat membuka kegiatan Komsos dengan Kommas (komponen masyarakat), bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (30/4/19).

Letkol Inf Udjiono menyampaikan, selain sebagai implementasi dari program kerja bidang teritorial, kegiatan yang dilaksanakan itu juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI AD dan komponen masyarakat.

Lebih lanjut Kasilog menambahkan, kegiatan seperti itu juga sangat efektif guna menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme di tengah-tengah terjadinya degradasi (penurunan) nilai-nilai kejuangan, serta semangat patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itulah ia juga berharap, pada kesempatan yang baik tersebut, nantinya dapat diperoleh kesamaan pandang dalam mengatasi berbagai permasalahan-permasalahan yang terjadi saat ini. (Hari)

News Feed