oleh

Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo Adakan Gelar Pentas Seni Rakyat Di Taman Wisata Ngembag

Gelar Pentas Seni Rakyat Di Taman Wisata Ngembag

Beritatrends, Ponorogoo – Taman Wisata Ngembag adalah salah satu lokasi wisata alam yang berada di wilayah Kabupaten Ponorogo. Secara bahasa Embag merupak’an tempat yang becek dan penuh dengan air. Sehingga daerah ini dinamakan dengan Ngembag. Di Taman Wisata Ngembag ini memiliki ke unikan yaitu sebuah telaga kecil yang tidak pernah kering airnya.

Dan merupakan salah satu objek wisata buatan yang cukup terkenal bagi masyarakat lokal kota reyog, didalam komplek wahana wisata ngembag.

Pengunjung Taman wisata ngembang sendiri banyak yang mengakui sangat cocok buat liburan anak-anak, karena lebih didominasi oleh permainan anak kecil dan usia sekolah, mungkin bagi orang tua cuma cukup melihat anak-anak yang sedang bermain dengan mainan yang tersedia dan kalaupun lapar atau haus bisa membeli makanan yang ada di warung disekitaran permaianan dan masih di komplek wana wisata ngembag.

Bagi anda yang tidak ingin menikmati suasana panas ponorogo diwaktu musim panas, wana wisata ngembag bisa menjadi opsi, karena diarea lokasi wisata sangat rindang dengan pohon pohon yang cukup besar, jadi bisa membuat hati rileks.

Dengan Fasilitas yang disediakan di Wana Objek wisata Ngembag juga menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dicoba diantaranya adalah Flying Fox, ya walaupun tidak terlalu tinggi namun bisa dicoba lah, Selanjutnya ada Kolam Renang yang lebih melihatnya khusus anak yang masih duduk di sekolah, karena tempatnya tidak terlalu lebar dan disaat hari biasa tidak diisi oleh air. selain itu masih ada jembatan tali tempat santai, perahu bebek, ayunan, cafetaria, kebun binatang mini dengan hewan seperti buaya, monyet, ayam, ular dll.

Kunjungan yang tepat ke wana wisata ngembag. Jika mengajak anak anak ke objek wisata wana wisata ngembag, alangkah baiknya memilih waktu yang tepat, entah itu mengajak anak di waktu musim liburan atau dikala hari minggu, agar wana suasana ramai .

Seperti kegiatan yang di gelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo mengadakan Gelar Seni Rakyat yaitu pentas seni jaranan atau thik ,Pustaka Pamedhar Jati dari desa Mojomati, Kecamatan jetis , tujuan nya adalah nguri – nguri kesenian jawa untuk lestari, meramaikan suasana di tempat wisata guna ada hiburan- nya,selain itu sesuai dengan slogan kabupaten Ponorogo menuju berbudaya dan religius,

Suasana pentas seni jaranan di gelar pada hari minggu 27 April 2019 di lokasi, Ngembag dengan ramainya acara hiburan yang di suguhkan, adalah atraksi – atraksi dari jaranan yang kreasi kustum nya adalah pacaan seperti senu budaya berkolaborasi dengan ketoprak.

Taman wisata ngembag tepatnya berada di desa Ronowijayan, Kecamatan Siman, Ponorogo.

Kepala dinas Pariwisata melalui pengelola yabg membidangi Tempat pariwisata berharap dengan nenggelar kagiatan hiburan tersebut adalah supaya bertambah baik dan suasana di lokasi wisata tampak ramai .tuturnya ( AN)

Loading...