oleh

Peringatan Hari Kartini Jadi Refleksi Kaum Perempuan

Ibu-Ibu forkopimda Kabupaten Madiun Saat Peringati Hari Kartini, Senin (22/4/2019)

Beritatrends, Madiun – Peringatan hari Kartini momentum untuk merefleksikan betapa kaum perempuan merupakan sosok yang sangat berperan penting dalam kemajuan bangsa. Untuk itu kaum perempuan harus tampil kedepan untuk menjadi motor penggerak perubahan.

“Kaum perempuan Indonesia sudah sepatutnya memunculkan sosok Raden Ajeng Kartini dalam dirinya. Untuk itu semangat Kartini harus menjadi semangat perempuan Indonesia,” ujar Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang biasa akrab disapa Kaji Mbing saat memberikan sambutan Upacara Peringatan Hari Kartini ke 140 di halaman Pendopo Muda Graha Pemerintah Kabupaten Madiun, Senin (22/4/2019).

Selain dihadiri Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Wakil Bupati, Hari Wuryanto, peringatan Hari Kartini itu dihadiri pimpinan OPD dan Ibu-Ibu forkopimda Kabupaten Madiun.

Menurut Kaji Mbing, Ibu Kartini telah memulai perjuangan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan di Indonesia lebih dari seabad yang lalu. Oleh karena itu saat ini, giliran generasi sekarang menunjukkan bagaimana kuatnya kaum perempuan Indonesia khususnya di Kabupaten Madiun dalam membentengi generasi penerus untuk membangun bangsa agar lebih besar dan bermartabat.

Melalui momentum peringatan Hari Kartini, Kaji Mbing juga meminta agar seluruh pihak mesukseskan program mengakhiri kekerasan pada perempuan dan anak, perdagangan perempuan dan ketidakadilan akses ekonomi terhadap perempuan.

Sementara itu Ibu Ketua Penggerak PPK Kabupaten Madiun, Ny. Penta Lianawati mengatakan semua perempuan di Kabupaten Madiun ini harus kuat semangatnya seperti Kartini. Untuk itu para wanita di zaman milenial ini harus lebih mencermati tentang permasalahan dalam berita-berita hoax. (ALAWI)

Loading...