oleh

Polres Madiun Tempatkan Personel Bersenjata Lengkap, Perketat Pengamanan di PPK

Pengamanan penghitungan suara tingkat kecamatan

Beritatrends, Madiun – Pasca pencoblosan Pemilu 2019 Polres Madiun menempatkan anggota bersenjata lengkap untuk melaksanakan pengamanan kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan guna menjaga dan memastikan situasi tetap aman dan kondusif, Sabtu (20/04/2019).

Dalam pengaman ini, Kapolres Madiun bersama Dandim 0803 Madiun memimpin patroli ke beberapa PPK yang sudah mulai melakukan penghitungan. “Langkah ini untuk memastikan kondusifitas, sehingga pesta demokrasi berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan penebalan personel untuk melakukan pengamanan kotak suara yang sudah berada di PPK, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya bentuk gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu berlangsungnya rekapitulasi dan mengantisipasi gangguan dari pihak tertentu yang akan menggagalkan hasil suara.

“Anggota pengamanan tidak boleh meninggalkan tempat, kalau hendak beristirahat harus bergantian dengan rekannya. Kita pastikan kotak suara dalam keadaan aman, sehingga tidak ada celah untuk melakukan gangguan dalam proses penghitungan,” terang Kapolres.

Sementara itu pengamanan telah dilaksanakan anggota Polri mulai dari Penditribusian logistik pemilu, tahap pemungutan suara di TPS hingga penghitungan suara sampai selesainya semua proses dalam pemilu tahun 2019.(Denny)

News Feed