oleh

Kartini Sosok Pemberi Spirit Bagi Perempuan Indonesia

 

Beritatrends, Magetan – Tepat hari ini 140 tahun yang lalu R.A. Kartini dilahirkan di Rembang, Jawa Tengah. Di hari kelahiran pahlawan emansipasi wanita itulah, bangsa Indonesia memperingatinya sebagai hari besar nasional.

RA Kartini adalah spirit dari perjuangan perempuan Indonesia. Kartini adalah pelopor perjuangan panjang bagi emansipasi wanita di Indonesia. Kartini dengan gigih memperjuangkan agar perempuan diperlakukan sama seperti kaum laki-laki.

Terkait hal itu, melalui rilis tertulisnya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw Ny. Masduki turut mengucapkan selamat Hari Kartini bagi seluruh perempuan Indonesia, Madiun, Minggu (21/4/19).

Bagi Ny. Masduki, Kartini adalah salah satu sosok yang dapat memberikan semangat bagi perempuan Indonesia untuk dapat berkembang lebih baik dalam berbagai bidang.

Selain itu, menurutnya Kartini merupakan sosok yang memiliki pemikiran jauh lebih maju dibandingkan dengan zamannya. Hal ini pun dapat menjadi salah satu pembelajaran penting bagi perempuan Indonesia untuk turut menyumbangkan pemikirannya bagi kemajuan bangsa.

“Untuk itu, tentu kita berharap, melalui peringatan Hari Kartini tahun ini, akan mampu memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh perempuan Indonesia untuk terus belajar lebih baik lagi, agar nantinya dapat lebih sejahtera,” ungkapnya.

Tak ketinggalan dalam rilis tertulisnya itu, ia juga turut menyampaikan harapan kepada Ibu-Ibu Persit terkait peringatan Hari Kartini tahun ini.

“Semoga peringatan Hari Kartini kali ini, juga dapat menjadikan spirit dan motivasi bagi kami Ibu-Ibu Persit untuk lebih menunjukkan perannnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutupnya.(hari)

Loading...