oleh

Warga Sampang Protes KPPS Dalam Pemilu Serentak 2019

Protes KPPS Dalam Pemilu Serentak 2019 karena tidak bisa ikut memilih

Beritatrends, Sampang – Puluhan warga Kelurahan Rongtengah Sampang tidak dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak tahun 2019, dikarenakan, tidak mendapatkan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Salah satu warga setempat yang mewakili kurang lebih 40 pemilih protes ke KPPS di TPS 05 jalan Merapi dikarenakan tidak mendapatkan surat suara, dengan alasan sudah habis surat suara.yang di TPS 05.

” Sedangkan saya memiliki C6 dan datang ke TPS sebelum jam 12 bersama keluarganya 3 orang, kok surat suara sudah habis,” ngakunya Heriyanto warga Kelurahan Rongtengah RT 02 RW 02 kepada Beritatrends. Rabu (17/4/2019).

Heriyanto merasa kecewa dengan adanya kejadian ini, karena hak sebagai pemilih tidak bisa di pergunakan, sedangkan dalam hatinya sudah punya calon yang akan di coblos.

” Saya kecewa mas tidak dapat menggunakan hak pilih untuk calon saya baik di Pilpres, DPD, DPR -RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan meminta penyelenggara memberikan solusi,” kesalnya.

Saat dikonfirmasi ,Mostofa anggota KPPS TPS 05 mengatakan banyak pemilih yang tidak mendapatkan surat suara dengan menggunakan KTP, sekitar 40 orang. Sedangkan surat suara yang ada 190 dari 188 DPT.

” Sementara masih koordinasi dengan PPS Kelurahan Rongtengah untuk menyelesaikan masalah ini dan penghitungan suara di undur,” jelasnya.

Terpisah Ketua PPS Kelurahan Rongtengah, Fatah mengatakan bagi warga yang belum menggunakan hak pilihnya dengan KTP bisa ke TPS lainnya, itupun kalau ada surat suara.

” PPS akan mencarikan surat suara yang lebih di TPS lainnya dan dibuatkan berita acara perpindahan surat suara ,” jelasnya. (MetTo).

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed