oleh

Pemilu 2019 di Desa Mekar Agung – Lebak

Kepala desa mekar agung Nining nuraeni saat gunakan hak pilihnya di TPS 02

Beritatrends, Lebak – Pemilihan langsung kali ini Kepala desa Mekar Agung  Nining Nuraeni melaksanakan hak pilihnya di TPS 02 yang masuk wilayah Rt.02 Rw.01 Desa Mekar Agung Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, Rabu (17/4/2019)

Lokasi TPS tersebut hanya puluhan meter dari rumah Kepala Desa. Perlu diketahui jumlah hak pilih keseluruhan adalah 287 pemilih, namun menurut ketua KPPS setempat karena ada salah satu warga yang meninggal dunia atas nama Dulwahab (73) jadi dari jumlah hak pilih laki laki semula 151 menjadi 150 hak pilih untuk laki lakinya, sementara untuk hak pilih wanita tidak mengalami perubahan yaitu sebanyak 137 demikian ungkap ketua KPPS 02 Hamdani pada awak media.

KPPS TPS 02 tempat kepala desa mekar agung gunakan hak pilihnya

Kepala Desa Mekar Agung Nining seusai melaksanakan hak pilihnya berujar kepada awak media bahwa tahun ini di pemilihan serentak ini sangat unik disebabkan pemilihan Presiden dan pemilihan anggota legislatif serta dewan perwakilan daerah disatukan sehingga pihak penyelenggara dalam hal ini KPU RI  terus gencar laksanakan sosialisasi agar tingkat partisipasi pemilih menjadi meningkat.

“Dengan meningkatnya hak pilih merupakan barometer suksesnya penyelenggara, harapannya siapapun yang terpilih nanti itu menjadi pemimpin kita, seraya ia juga mengharapkan pemilu ini berjalan lancar dan damai sebagai hajat lima tahunan memilih pemimpin bangsa,”pungkasnya. (FR).

 

News Feed