oleh

Karena Alasan Memenuhi Kebutuhan Hidup Dua Pemuda Desa Pacet Nekat Mencuri Tabung LPG

Ipda Misdak Kanitreskrim Polsek Pacet dan saksi kejadian menunjukan Gerobak pedangan yang di bobol maling

Beritatrends.com, Mojokerto-Dua pemuda ditangkap warga dan Karang Taruna Desa Pacet Kerena kepergok mencuri tabung gas LPG milik pedagang kaki lima yang biasa mangkal berjualan di depan kantor Perhutani Kecamatan Pacet,Kabupaten Mojokerto.

Menurut keterangan Kanitreskrim Polsek Pacet Ipda Misdak saat ditemui beritatrends.com di Mapolsek Pacet,Selasa(16/4/2019)mengatakan bahwa kedua pelaku pencurian tabung gad LPG 3 kg tersebut di tangkap warga hari Senin(16/4) sekira pukul 23:00 dan baru di laporkan hari selasa(16/4)sekira pukul 02:00 dini hari dengan di arak dari rumah pelaku menuju Polsek Pacet.

Kedua tersangka pencuri yang tertangkap warga yakni,Muis Ashariyanto alias Bogang (22)Asal Dusun Made,Desa Pacet Barat,Kec Pacet,dan Akfian Permana Putra(20) asal Jl.Karang Tembok Gg.IV,8A,Kec.Semampir Surabaya,kedua tersangka berdomisili di Dusun Made,Desa Pacet Barat,Kec Pacet,Kabupaten Mojokerto.

 

Pelaku bersama barang bukti tabung LPG

Misdak menuturkan modus pelaku dalam aksinya mencuri tabung gas LPG ukuran 3 kg,dengan cara mencokel gerobak milik pedangang kaki lima yang habis selesai bejualan,dan gerobak tersebut biasanya oleh pedagang di titipkan di belakang kantor Perhutani Pacet.

“Kerugian pedagang yang dicuri tabung LPG nya tersebut diperkirankan 900 ribu,dan tersangka mengaku baru pertama kali melakukan pencurian karena kebutuhan hidup,” jelas Misdak.

Ditempat kejadian perkara(TKP)salah satu saksi Ngadiono(48) mengatakan,bahwa sebelum tertangkapnya kedua pelaku pencuri 5 tabung LPG di rombong milik para pedangang tersebut,di tempat lain di sekitaran lokasi tak jauh dari tempat kuliner Pujasera Pacet juga ada kehilangan 6 tabung gas LPG ukuran 3 kg dan 1 sak karung beras.

“Sebulum menangkap dua orang pencuri tersebut di sekitaran sini juga sering terjadi pencurian tabung gas LPG milik para pedang,diduga juga kemunkinan pelakunya sama,”katanya.

Ngadiono juga menuturkan bahwa kedua pencuri tersebut merupakan warga pacet sendiri.

“Mereka adalah warga pacet sendiri,makanya waktu ketangkap warga mereka tidak di gebukin,cuma di arak dari tempat rumah tersangka menuju Polsek Pacet dengan jalan kaki dan disuruh membawa semua barang bukti berupa 5 tabung gas LPG ukuran 3 kg sebagai barang bukti,”pungkasnya.

Kini kedua tersangka beserta barang bukti hasil kejahatan di amankan di Mapolsek Pacet,Kabupaten Mojokerto,guna proses penyidikan lebih lanjut.(sus)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed