oleh

Di Ponorogo Petugas Terpaksa Dorong Sepeda Motor Saat Penditribusian Logistik Pemilu

petugas terpaksa harus mendorong sepeda motor yang membawa logistik pemilu saat melintasi medan menanjak

Beritatrends, Ponorogo –  Petugas dari TNI-Polri mengawal pendistribusian logistik Pemilu ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, Selasa (16/4).

Salah satunya pendistribusian logistik pemilu oleh petugas KPPS setempat ke TPS 19 yang berada di Dusun Sidowayah atau Wonopurno Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon.

Lokasinya sendiri berjarak sekitar kurang lebih 2,5 km dari jalan utama Dusun Sidowayah, yang merupakan wilayah pegunungan dengan medan jalan setapak menanjak tajam berupa tanah dan bebatuan serta hanya bisa dilewati dengan kendaraan roda dua.

Sulitnya medan menjadi tantangan tersendiri bagi petugas KPPS, TNI-Polri saat pendistribusian logistik pemilu tersebut. Bahkan petugas terpaksa harus mendorong sepeda motor yang membawa logistik pemilu agar bisa sampai ke lokasi di TPS setempat.

Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budiarto, SH mengatakan petugas dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengawal pendistribusian logistik pemilu yang dibawa KPPS ke lokasi TPS 19 yang berada di wilayah Kecamatan Jambon. Yang lokasinya di pegunungan dengan medan cukup sulit.

“Karena medan yang menanjak ditambah jalur setapak yang masih berupa tanah dan bebatuan serta terjal, membuat petugas bahu-membahu berupaya penditribusian logistik pemilu sampai tujuan. Di Dusun Wonopuro atau TPS 19 sendiri terdapat sekitar 80 DPT, dengan jumlah 29 KK yang kondisinya jarak antar rumah per rumah cukup jauh. Namun, petugas tetap berusaha semaksimal pengawal mungkin agar logistik pemilu sampai tujuan, “kata Kapolsek Jambon. (Sul)

News Feed