oleh

Gelar Apel PNS, Bupati Ingatkan Untuk Mensukseskan Pemilu

Bupati Ingatkan Untuk Mensukseskan Pemilu 2019 nanti

Beritatrends, Ponorogo –  Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Pemkab Ponorogo pada saat Apel, diminta ikut mensukseskan pemilu pada 17 April 2019, dan mengajurkan tidak golput dan juga mengajak sebanyak-banyaknya pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos sesuai hati nuraninya masing-masing, Senin (15/4/2017).

Bupati Ipong saat apel Senin pagi di halaman gedung Graha Kridha Praja. Menyampaikan Apel pada hari kali ini memang cukup istimewa meskipun apel adalah rutinitas bagi para PNS.

Para PNS yang biasanya apel di halaman kantor masing-masing, kali ini dikumpulkan di depan gedung Pemkab Ponorogo. Hal ini agar ia bisa menyampaikan hal-hal yang penting menjelang pemilu.

Mengapa begitu ? “Sebab pemilu kali ini istimewa. Pemilu kali ini adalah yang pertama kali dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Mereka masyarakat yang ada di sekitar PNS-PNS kita ini kan ada juga yang buta huruf misalnya, atau kurang memahami cara mencoblos. Nah, mereka bisa menerangkan.

“Mereka juga bisa mengajak sebanyak-banyaknya orang di sekitarnya. Bisa kerebatnya, keluarganya, tetangganya, untuk bisa hadir ke TPS dan menyalurkan hak suaranya,”jelasnya

Dan menambahkan saat ini Indonesia sedang punya gawe besar sehingga wajib untuk dibantu kelancarannya.

“Memang para PNS ini bukanlah panitia utama, tetapi wajib membantu dengan cara yang bisa dilakukan karena PNS merupakan bagian dari negara ini,”tegas Ipong.

Ada setidaknya dua pesan utama yang diutarakan orang nomor satu di Kabupaten Ponorogo ini. Yaitu untuk menyalurkan suara dan membantu kelancaran jalannya pemilu kali ini.

“Yang pertama, PNS saya himbau jangan golput. Satu suara sangat menentukan nasib bangsa,” ungkapnya.

Kedua, PNS sebisa mungkin dengan membantu mensosialisasikan pemilu ini. Soal ini.

Bupati Ipong menyatakan, caranya adalah dengan sebisa mungkin menerangkan seluk-beluk pemilu kali ini.

“Misalnya dengan menjelaskan jumlah surat suara dan cara mencoblos. Sebab saat ini memang lembaran surat suaranya relatif banyak dan ukurannya cukup besar,”terangnya.

Mereka yang ada di sekitar PNS-PNS kita ini kan ada juga yang buta huruf misalnya, atau kurang memahami cara mencoblos. Nah, mereka bisa menerangkan.

“Mereka juga bisa mengajak sebanyak-banyaknya orang di sekitarnya. Bisa kerebatnya, keluarganya, tetangganya, untuk bisa hadir ke TPS dan menyalurkan hak suaranya,” pungkas Bupati Ipong. (AN)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed