oleh

Penertipan APK Masa Tenang

Sosialisasi Pengawasan Tahapan Masa Tenang Pemilu 2019

Beritatrends, Magetan – Sosialisasi pengawasan tahapan masa tenang dan doa bersama diikuti sekitar 100 orang, Minggu Di hotel Bukit Bintang, Kabupaten Magetan (14/4/2019).

Hadir pada pelaksaanaan Anggota Komisioner Bawaslu Hendrat Subyakto, S.Ap, M.Ap ketua Bawaslu Magetan, Abdul Azis N H, S.Pdi Devisi Penindakan pelanggaran, Muries subiyantoro Devisi pengawasan dan hubungan antar lembaga, Rahmad Effendi Devisi SDM dan organisasi, Arif Purnomo Devisi Hukum, Data dan informasi, Ketua KPU Magetan Poppy Macha Surya P, S.Sos., Satuan Lalulintas Polres Magetan, Perwakilan Pol PP kab Magetan, Perwakilan Dishub Magetan, Perwakilan Damkar Magetan, Perwakilan Parpol peserta pemilu 2019.

Sosialisasi pengawasan tahapan masa tenang dan doa bersama ini ujar Hendrat Subyakto, Tahapan masa kampanye sudah berakhir dengan aman dan lancar dan sekarang memasuki masa tenang pemilu 2019.

“Dalam masa tenang maka dilarang kampanye dalam bentuk apapun, Setelah acara ini kita langsung ke lapangan untuk bersama sama menertibkan APK yg masih terpasang dan semoga giat ini nanti berjalan aman dan lancar,” ucap Hendrat.

Ditempat yang sama Muries subiyantoro mengatakan, Saat ini sudah memasuki masa tenang pemilu 2019 di dalam masa tenang biasanya sangat rawan terhadap tindakan, yang melanggar pemilu 2019 seperti money politik.

“Masa tenang bagi bawaslu tetap melakukan pengawasan sehingga tidak terjadi pelanggaran dalam masa tenang dan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar,”jelas Muries.

Ditambahkan Abdul Azis mengatakan, Apabila ada pelanggaran pemilu maka akan kami tindak lanjuti di Gakkumdu dan apabila ada gugatan dalam pemilu kami sudah siap dengan bukti pengawasan yang sudah kami lakukan “Semoga dalam masa tenang tidak ada pelanggaran dan pemilu 2019 berjalan aman dan lancar,”ujarnya.

Ketua KPU Magetan Poppy Macha Surya P mengatakan, saat ini pengiriman logistik masih proses dan dimungkinkan hari ini selesai dan sampai saat ini dalam pengiriman logistik tidak ada permasalahan. “Kita berharap dan berdoa semoga pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar,”pungkas Poppy.

Sosialisasi pengawasan tahapan masa tenang dan doa bersama selesai,selama giat berjalan dengan tertib dan lancar dan giat masih berlajut penertiban APK di wilayah Kabupaten Magetan. (Gal)