oleh

17 April 2019 Ditetapkan Sebagai Hari Libur Nasional

Surat Edaran sebagai pemberitahuan

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan membagi Surat Edaran Kepada Seluruh Pegawai yang mendatangi Acara Doa Bersama Menjelang Pemilu 2019 di Pendopo Surya Graha, pada Jum’at (12 April 2019).

Surat Edaran (SE) tersebut berisikan bahwa pada Tanggal 17 April 2019 Adalah Hari Libur Nasional.

Dr. Drs. Bambang Trianto, M.M Selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan Membuat Surat Edaran Nomor 270/821/403.033/2019, tentang Hari Libur Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Lanjut Bambang, bahwa SE ditujukan kepada lara Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Kepala Badan / Dinas / Satpol PP dan Damkar / Bagian, Inspektur / Sekretaris DPRD / Direktur BUMD / Camat se-Kabupaten Magetan, untuk menindaklanjuti Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2019 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 sebagai hari libur Nasional.

“Maka disampaikan hal – hal sebagai berikut, berdasarkan keputusan diatas, maka Pemerintah Kabupaten Magetan menetapkan bahwa hari Rabu 17 April 2019 ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional untuk menyalurkan dan menggunakan hak suara kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat yang telah memiliki hak suara pada pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di Kabupaten Magetan,”jelas Bambang.

Bagi unit atau satuan kerja organisasi yang berfungsi memberikan layanan langsung kepada masyarakat luas, antara lain Rumah Sakit, Puskesmas, Telekomunikasi, Listrik, Air Minum, Pemadam Kebakaran, Keamanan dan Ketertiban, Perbank, Perhubungan, dan unit pelayanan lain yang sejenis, Pimpinan unit atau satuan kerja yang bersangkutan agar mengatur penugasan pegawai pada hari Libur tersebut, Sehingga pemberian pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Surat Edaran Sekretaris Daerah Nomor 065/2584/403.033/2018 Tanggal 31 Desember 2018 tentang pelaksanaan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2019, Maka diberitahukan kembali bahwa pada hari jum’at 19 April 2019 adalah hari Libur Nasional memperingati Wafat Isa Almasih,”ucap Bambang.

Berkenaan dengan point 3 tersebut, dimohon kepada seluruh kepada Perangkat Daerah / Unit Kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan untuk tetap masuk kerja pada hari Kamis 18 April 2019 sebagaimana mestinya. Dan bagi yang tidak menaati ketentuan jam kerja dimaksud agar diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Menyertakan surat edaran diatas untuk dilaksanakan dan menaati ketentuan yang sudah berlaku. Apabila ada yang tidak menaati ketentuan tersebut akan diberi Sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”pungkas Bambang. (Wawa)

News Feed