oleh

Bupati Sampang Berharap RSUD Ketapang selesai Tahun 2020 Dalam Musrembang RPJMD 2019 – 2024

Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat memberikan sambutan di acara Musrembang RPJMD di Kecamatan Ketapang

Beritatrends, Sampang – Kecamatan Ketapang tuan rumah atas di selenggarakannya musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sampang tahun 2019-2024.

Dalam kegiatan Musrembang rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tersebut bertempat di gedung rumah sakit umum daerah (RSUD) Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang tersebut dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa setempat dan tokoh masyarakat Kecamatan Ketapang. Kamis (11/4/2019).

Sementara dari luar Kabupaten Sampang, nampak hadir Bapelitbangda Provinsi Jawa Timur, Balai Besar Wilayah Suramadu, Balai Besar Wilayah Sungai Brantas serta Kepala Bakorwil Madura Pamekasan.

Bupatai Sampang, H. Slamet Junaidi memaparkan, Musrenbang RPJMD merupangan rencana bagaimana menetukan arah kebibajakan keuangan, strategi pembangunan, kebijakan umum, program perangkat daerah, lintas perangkat daerah, dan program kewilayahan. Disertai dengan rencana kerja dalam kerangka regulasi dan kerangka pendanaan yang bersifat edukatif.

“Dalam program pada RPJMD bertujuan untuk membangun Sampang semakin progresif. Utamanya pada ekonomi kerakyatan menjadi berkualitas, lancar dan masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Pada sisi target program lima tahun ke depan, pihaknya memiliki program jangka waktu dan prioritas kebijakan pembangunan dalam rangka pencapaian Sampang Hebat Bermartabat periode 2019-2024.

Meliputi, pemantapan tata kelola pemerintahan yang baik dan berorientasi pelayanan publik serta penataan akses ekonomi dalam kehidupan masyarakat yang harmonis.

Peningkatan kontribusi sektor unggulan yang didukung oleh ketersediaan infrastruktur ekonomi yang memadai.

Penguatan kontribusi sektor unggulan dalam peningkatan pertumbuhan ekomoni.

Penguatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur dalam mendukung pengembangan pusat pertumbuhan ekonomi.

Pemantapan kualitas infrastruktur dalam mendukung kemandirian ekonomi.

Pemantapan kemandirian ekonomi dalam kualitas kehidupan masyarakat menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Bupati Sampang H. Idi panggil akrabnya, mengaku sangat optimis dalam upaya merealisasikan program prioritas yang harus dicapai dengan tuntas demi kepentingan masyarakat.

“Kami sangat optimis terhadap lima program prioritas lima tahun ke depan supaya dapat diselesaikan satu persatu. Dasar program bermanfaat untuk masyarakat,” tegasnya.

Selanjutnya dalam tahun 2019 Pemkab Sampang menganggarkan sebesar 5 Milyar, untuk melanjutkan pembangunan RSUD Kecamatan Ketapang, semoga pada tahun 2020 pembangunannya selesai dan secepatnya bisa digunakan oleh masyarakat di wilayah Pantura, tutupnya. (MetTo).