oleh

Bimtek Bagi Para Ketua & Anggota KPPS

Hadiri acara Bintek

Beritatrends, Magetan – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para Ketua & anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang diselenggarakan di Balai Kantor Desa Kalangketi Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan,
Senin (08/04/2019) malam.

Bimtek KPPS Tingkat Desa yang meliputi Desa Kalangketi, Desa Tambakmas, Desa Tamanan dan Desa Bandar dipimpin oleh Ketua PPK Rohana beserta para anggotanya dan Ketua Panwascam  Srianta Giat diikuti oleh Ketua KPPS & anggota KPPS 4 (empat) Desa yang meliputi Desa Kalangketi, Desa Tambakmas, Desa Tamanan dan Desa Bandar yang berjumlah 121 orang.

Kepala Desa Kalangketi Supangat mengatakan, kami bersinergi bersama Tiga Pilar dalam rangka menghadiri giat Bimtek bagi Ketua dan anggota KPPS yang nantinya akan bertugas di TPS untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Lanjut kepala Desa, acara Bintek juga dilakukan pembacaan sumpah yang diikuti oleh Ketua KPPS berikut Anggota yang dipimpin oleh Ketua PPS penyampaian materi oleh narasumber yang disisipi dengan sesi tanya jawab.

“Tadi dalam penyampaian materi yang dibawakan oleh Kholiq Sekertaris PPK sebagai narasumber memberi penjelasan yang meliputi tugas dan tanggung jawab KPPS berikut Anggota di TPS, tata cara pemungutan suara, alur kegiatan di TPS, tata cara pemilihan DPT, DPTB, DPK, surat suara, aturan untuk Ketua KPPS berikut Anggota yang bertugas di TPS, peraturan dan larangan bagi Pemilih di dalam TPS serta tata cara penghitungan suara  Pilpres dan Pileg DPR RI, DPRD & DPD,”pungkas kepala Desa.

Kegiatan bimtek Pemilu 2019 bagi KPPS dan Anggota tingkat Desa yang meliputi 4 (empat) Desa Kalangketi,Desa Tambakmas,Desa Tamanan dan Bandar berjalan aman, tertib dan lancar. (Tsr/hari)

Loading...

News Feed