oleh

HUT Persit KCK Ke-73 Kodim 0804/Magetan Bersama Anak Yatim Piatu

Kodim 0804/Magetan Bersama Anak Yatim Piatu

Beritatrends, Magetan – Keberadaan dan kiprah organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang telah berusia 73 tahun, telah memberikan kontribusi positif bagi TNI AD. Terutama dalam mendukung prajurit untuk mengemban tugas pokoknya, juga telah memberikan sumbangan yang sangat bermanfaat bagi anggota dan keluarganya, baik dalam berorganisasi, kehidupan rumah tangga maupun dalam pergaulan sosial dengan masyarakat.

Puncak Pelaksanaan HUT Persit Ke-73 Kodim 0804/Magetan kali ini digelar cukup meriah di Makodim 0804 / Magetan, mengambil tema “Dengan Dilandasi Iman Dan Taqwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekat Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan Kesehatan Dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami”.

Acara puncak HUT persit ke-73 ini turut dihadiri oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE selaku pembina Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0804, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan Ny. Nurul Chotman Arisandy, Para Pasi dan Danramil Jajaran serta seluruh anggota Persit Kodim 0804/Magetan. Senin(8/4/2019)

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE mengatakan hendaknya momentum peringatan hari ulang tahun kali ini dapat dijadikan sebagai wahana evaluasi dan introspeksi, untuk mengukur sejauh mana sumbangsih yang telah diberikan oleh Persit Kartika Chandra Kirana dalam mendukung pelaksanaan tugas Kodim 0804/Magetan dan pengabdiannya kepada masyarakat. “tegas Dandim”

Dandim berpesan bahwa sebagai seorang istri, agar menciptakan suasana kehidupan rumah tangga yang sejuk, nyaman dan damai yang selalu menyayangi suami, anak dan keluarga. Terutama memperhatikan pendidikan dan membimbing putra putri dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan serta budi pekerti yang luhur sehingga mereka dapat tumbuh menjadi manusia yang takwa, cerdas dan berbudi luhur.

Sementara itu Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0804 Magetan Ny. Nurul Chotman Arisandy menyampaikan dengan dilandasi semangat Bhinneka Tunggal Ika Persit Kartika Chandra Kirana ikut serta mewujudkan keluarga prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Ia mengharapkan, melalui pelaksaanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 persit kartika chandra kirana agar kiranya dapat membentuk karakter keluarga prajurit yang toleran, peduli dengan sesama anggota dan warga masyarakat. Bagi setiap anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk mampu menjadi contoh tauladan dilingkungan sekitarnya, terutama dalam upaya mewujudkan keluarga harmonis dan sejahtera.

Rangkaian acara HUT Persit KCK ke 73 dimeriahkan dengan menyanyikan lagu yang dibawakan oleh perwakilan anggota persit dari masing-masing ranting Persit Kodim 0804/Magetan, pemberian hadiah berbagai lomba, pemotongan tumpeng oleh Dandim yang diserahkan kepada istri prajurit TNI yang tertua serta penyerahan santunan kepada yatim piatu dan anggota warakawuri. (tsr)

Loading...

News Feed