oleh

Jambore PKK tahun 2019 sekabupaten Magetan berlangsung di Sarangan

Pembukaan Jambore PKK 2019

Beritatrends, Magetan – Di selenggarakan Jambore PKK tahun 2019, Pembukaan Jambore PKK yang berlangsung di Hotel Merah 2 Sarangan yang berlangsung selama 2 hari yaitu hari Sabtu dan minggu tersebut di ikuti kurang lebih 250 kader PKK dari seluruh kecamatan di Magetan berkumpul dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Jambore PKK semakin meriah dengan penampilan kreativitas dari kader-kader PKK yang mewakili masing kecamatan.

Hadir dalam acara Bupati Magetan Dr.Drs. Suprawoto,SH,M.Si, Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd , Sekretaris Daerah Drs. Bambang Trianto,MM dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Magetan.

Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini selain akan diisi lomba lomba antar Pokja 1, 2 dan 3, juga bazar produk unggulan dari masing-masing kontingen.

Dalam sambutannya Bupati Magetan mengapresiasi dan berterima kasih kepada Tim Penggerak PKK atas kontribusi dalam upaya pemberdayaan keluarga.

Masih dalam acara yang sama Bupati mengingatkan betapa pentingnya penanaman nilai-nilai moral pada putra- putri kita dan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk memastikan pendidikan yang benar pada anak-anak kita.

Ada yang menarik dalam upacara pembukaan Jambore ketika melihat peserta jambore yang terdiri dari ibu-ibu lelah berdiri, Kang Woto memerintahkan peserta untuk duduk dilantai dan sejurus kemudian sebagai Irup Bupati pun harus duduk untuk menyampaikan amanat.

Salah satu yang di perlombaan yaitu Pokja 1 dari panitia menyiapkan tema, NKRI harga Mati, aku bangga jadi anak Indonesia, mari kita bangkitkan kembali semangat dan budaya Gotongroyong, walau berbeda-beda tetap satu Indonesia, dengan antusias peserta menampilkan Drama yang berdurasi oleh panitia di batasi selama 7 Menit berlangsung meriah dan silih berganti PKK dari Pokja 1 Se-kabupaten Magetan menampilkan Drama-drama, khususnya PKK Pokja 1 dari kecamatan Plaosan menampilkan Sosio Drama Tentang Lahirnya Resolusi Jihad yang dalam pelatihan sosio Drama tersebut didampingi oleh anggota Koramil 0804/02 Plaosan.(Tsr)

News Feed