oleh

Peringatan Isro’ Miroj Mengajak Kekompakan Kaum Muslim Demi Ukuwah Islamiyah

Saat Sambutan ketua Majlis Taklim Al Ikhwan H. Uki Cibuah Tapen Warunggunung Lebak Banten

Beritatrends, Lebak – Sambutannya ketua malis ta’lim H. Uki seraya mengajak para jamaah untuk selalu melaksanakan sholat wajib secara berjamaah karena sesuai apa yang ditekankan dan dihasilkan perjalanan Rosulallah SAW.

Pada pembukaan acara ditampilkan qori usia dini Rafi Husen bin ust. Gugun asal Kampung Sabi Pandeglang yang berusia 5 tahun begitu sangat lantangnya melafalkan ayat ayat suci dan menjadi cermin bagi kita agar selalu menghayati dan mengamalkannya dengan seksama.

Kesempatan selanjutnya pengasuh Majlis Talim al Ikhwan juga menekankan sholat wajib itu sangat penting dilaksanakan karena sebuah oleh oleh dalam perjalanan Isro Wal Miroj nabi Muhammad SAW.

Sebagai tampilan penceramah cilik ananda Anshori bin H. Gugun dari Pandeglan yang berusia kurang lebih 13 tahunan, dengan mengupas Akhlaqul Karimah kepada kedua orang tua sebagai perantara kita terlahir didunia, dengan mematuhi segala perintah dan larangan, kedua orang tua sama halnya Ridho kedua orang tua itu Ridho Yang Maha Kuasa.

Akhir uraiannya Ia melagamkan lagu si Raja Dangdut Indonesia yang berjudul Doa Kramat antusias para jamaah memberikan tepuk tangan.

Puncak acara disampaikan ceramah agama oleh K. Rusli Hidayat asal Pandeglang, seraya menyampaikan bahwa kekompakan kaum Muslim sangat dibutuhkan dalam menjaga ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana pada akhir-akhir ini sering menjadi tumbal dalam rekayasa politik, budaya.

“Peringatan Isro Miroj ini menjadi sangat bermanfaat dalam menjaga ukhtwah islamiyah tentunya harus dilestarikan agar terus bersinar cahaya ajaran Rosulallah sampai akhir jaman,”tegasnya.

Diakhir acara ketua Majlis Talim Al Ikhwan H. Uki mengharapkan pemerintah daerah harus terus tumbuh kembangkan budaya religi sesuai motto Lebak yang Iman, Aman, Iman dan Amin.(FR)

Loading...

News Feed