oleh

Pandeglang Sebagai Wilayah Centra Jagung

sosialisasi bercocok tanam Padi dan Jagung

Beritatrends, Pandeglang – Dinas Pertanian Pandeglang kedatangan tamu dari Badan Pengkajian Tehnologi Pertanian Jakarta bersama Dinas Pertanian Propinsi Banten menyelenggarakan sosialisasi bercocok tanam Padi dan Jagung.

Sosialisasi dihadiri para kelompok tani Se-Kabupaten Pandeglang, salah seorang ketua kelompok tani Warga Mukti dari Desa Tapos Kecamatan Cadas Sari Kabupaten Pandeglang Latif membenarkan bahwa ia menjadi peserta dalam kegiatan budidaya tanaman pangan Padi dan Jagung yang diselenggarakan, Kamis (4/4/2019)

Lanjut Latif, bahwa kelompok tani akan diberikan bibit bibitan, pupuk dan obat obatan oleh BPTP agar dalam bercocok tanamnya bisa menghasilkan sesuai target yang di inginkan.

“Gapoktan khusus untuk mengelola pangan jenis jagung, ia mengklaim memiliki luas lahan tanam dengan luas 10 HA, harapannya Pemda Pandeglang lebih serius untuk memprioritaskan tanaman pangan dimaksud karena Pandeglang oleh Pusat dipetakan sebagai wilayah centra jagung,”terang Latif

Ditempat yang sama, Dadan Firdaus Kasi Cerelia Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini diharapkan dapat menambah produksi pangan di Kabupaten Pandeglang. “Sehingga bisa memperkuat ketahanan nasional dalam upaya swasembada pangan,”pungkas Dadan. (FR)

Loading...

News Feed