oleh

Badan POM Surabaya Sosialisaikan Keamanan Pangan di Magetan

Beritatrends.com, MagetanKeamanan pangan (Food Safety) menjadi isu penting yang berkembang di masyarakat saat ini, melihat dari semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap makanan yang sehat dan halal untuk dikonsumsi.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyelenggarakan Sosialisasi keamanan pangan dan kemasan pangan.

Hal itu juga dimaksudkan untuk mencegah cemaran biologis, cemaran fisik dan cemaran kimia yang dapat membahayakan kesehatan manusia seperti yang tercantum dalam Undang-Undang Pangan No. 18 Tahun 2012 yang mengatur tentang keamanan pangan.

“Untuk menjaga pangan tetap aman, higienis, bermutu dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat,” Kata H. Nur Suhud, Anggota Komisi 9 DPR RI, yang juga hadir pada sosialisasi tersebut, Kamis (4/4/2019).

Menyikapi hal tersebut, Komisi 9 DPR RI yang membidangi pangan menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya untuk menggelar sosialisasi keamanan pangan dan kemasan pangan di Balai Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo, Kamis (4/4/2019).

Dalam kegiatan ini para masyarakat diberikan edukasi mengenai keamanan pangan, kebersihan diri dan cerdas membaca label kemasan melaui sosialisasi ini.

kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya, Drs. I Made Bagus Gerametta, Apt. berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat agar lebih produktif melalui pola konsumsi makanan yang sehat dan aman dan tidak lagi jajan sembarangan.

“Masyarakat juga akan mendukung dengan memberikan fasilitas lingkungan yang bersih untuk dipergunakan oleh penjaja makanan,” papar Drs.I Made Agus.

Imbuh dia, Edukasi yang kami sampaikan melalui sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah yang menyenangkan dan memberikan manfaat untuk meningkatkan kesadaran terhadap keamanan pangan bagi mereka.

“Masyarakat diimbau untuk menjadi konsumen yang cerdas dengan mengenali pangan yang aman, beli pangan yang aman, baca label dengan seksama,” pungkasnya. (Gal)

News Feed