oleh

Di Ponorogo Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan

Wabup Ponorogo Soedjarno, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Ketua KPUD Ponorogo Ahmad Fauzi Huda bersama jajaran Forpimda melepas pemberangkatan pendistribusian logistik pemilu

 

Beritatrends, Ponorogo –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ponorogo mulai mendistribusikan logistik pemilu tahun 2019, Rabu (3/4).

Pemberangkatan distribusi logistik mulai dari gudang logistik KPU Ponorogo di jalan Raya Ponorogo – Madiun Desa Purwosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo ke tingkat PPK se-Kabupaten Ponorogo dengan pengawalan ketat Polisi.

Dalam pemberangkatan distribusi logistik pemilu tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati  Ponorogo Drs. Soedjarno, MM, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum, Dandim 0802/Ponorogo di wakili Danramil 0802/03 Babadan Kapten Inf Rubianto, Ketua KPUD Ponorogo Ahmad Fauzi Huda, Kejaksaan negeri Ponorogo di wakili Kasimindum Sapto, Sekretaris KPUD Ponorogo Ir. Muhammad Kujaeni, Devisi Tehnis KPU Ponorogo M. Arwan Hamidi, Pengolahan data KPU Ponorogo H. Munajat, Anggota Bawaslu Ponorogo Juwaini, Divisi Parmas Pendidikan Nita Hardianawati, S.Sos dan seluruh Anggota PPK Se-Kabupaten Ponorogo.

Ketua KPUD Kabupaten Ponorogo Ahmad Fauzi Huda menyampaikan, bahwa pemberangkatan pendistribusian logistik secara serentak keseluruhan tingkat PPK Se-Kabupaten Ponorogo. Pihaknya juga mengatakan dalam pendistribusian tersebut, KPUD Ponorogo menggandeng Polres Ponorogo untuk pengawalan.

“Yang utamanya hari ini Surat Suara Presiden dan wakil Presiden ( PPWP), sedangkan pada tanggal 6 April 2019 akan di laksanakan pendistribusian Kotak Surat Suara DPRD Kabupaten/ Kota, tanggal 9 April 2019 akan di laksanakan pendistribusian Kotak surat suara DPR RI dan tanggal 13 hingga 14 April 2019 akan di laksanakan pendistribusian kotak surat suara DPD dan DPRD Provinsi, kata Ahmad.

Ahmad menambahkan, harapannya pada H-1 nanti, surat suara harus sudah selesai terdistribusi secara tepat waktu sesuai rencana yang telah di tentukan.

“Tak lupa kami mnengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk membantu terlaksananya kegiatan ini Pilpres 2019. Dan perlu diketahui bahwa di wilayah Kabupaten Ponorogo ini, ada wilayah yang medannya pegunungan, sehingga pada hari ini penditribusian segera di mulai sehingga pada waktu yang telah di tentukan bisa terealisasi, “imbuh Ahmad.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum mengatakan, pengawalan dilakukan supaya dalam pendistribusian logistik pemilu tersebut berjalan dengan tertib aman dan lancar. Selain itu, Polri bersama TNI melakukan pengamanan dan patroli di kantor KPUD dan Bawaslu Ponorogo selama tahapan pemilu.

“Selain pengawalan, petugas akan melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin sampai surat suara tepat sasaran di TPS-TPS yang ada di jajaran KPUD Ponorogo. Dan TNI-Polri telah melaksanakan Apel kesiapan pelaksanaan pemilu dan Sispamkota jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan, serta kami siap untuk mengamankan situasi yang terjadi, “ujar Kapolres Radiant.

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo Drs Soedjarno, MM menyampaikan atas nama Pemkab Ponorogo pihaknya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas waktu, tenaga, dan pikiran semua pihak membantu mensukseskan pesta demokrasi Pemilu tahun 2019 ini.

“Atas nama Pemkab Ponorogo kami mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur semoga pendistribusian ini lancar sampai tujuan. Pemilu tahun 2019 ini beda dengan pelaksanaan pemilu sebelumnya, sehingga KPU dan Bawaslu serta Instansi-instansi yang lain telah membantu pelaksanaan pemilu 2019 ini dengan harus benar- benar bekerja ekstra dan terbaik untuk mensukseskan pesta Demokrasi. Untuk itu, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik waktu, tenaga dan pikiran demi suksesnya pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini, “tutur Wabup Soedjarno.

Loading...

News Feed