oleh

Tinggal Serumah Tanpa Status, Guru SMP di Magetan Kena Somasi

Bukti laporan ke Sekda terkait perbuatan ESU guru SMP di Magetan

Beritatrends.com, Magetan – LSM LPKSM Patriot Kabupaten Magetan melaporkan ESU seorang Guru SMP di Magetan ke Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Selasa (2/4/2019).

ESU di somasi berdasarkan laporan warga, karena telah melanggar etika bernegara dengan tinggal satu atap bersama pasangan selama bertahun-tahun tanpa ikatan pernikahan yang sah secara Hukum.

Informasi yang dihimpun Beritatrends, Guru yang di maksud telah mengakui perbuatanya dihadapan Kepala sekolah tempatnya mengajar, dan disaksikan oleh saksi-sasi pada 5 Maret 2019 kemarin.

Noorman Susanto, Pimpinan LPKSM Patriot mengatakan,”ini merupakan pembuatan yang kedua kalinya, pada pelanggaranya yang pertama dia telah diturunkan jabatanya,” terangnya.

“Selanjutnya kami selaku lembaga kontrol sosial mohon kepada bapak Bupati dan Kadin Dikpora untuk menindak lanjuti laporan kami, karena guru yang dimaksud secara moral tidak pantas menjadi seorang pendidik. Dan diberikan sanksi sesuai undang-undang yang berlaku, karena hal tersebut akan merusak moral anak didik kita,” papar Noorman.

“Sesuai pengakuan kepala sekolah kepada kami, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kepala Dinas Pendidikan Magetan Joko Santoso, hanya menjelaskan akan diberikan pembinaan,” Pungkasnya. (Gal)

Loading...

News Feed