oleh

Penilaian Asman Toga dan Keterampilan Tingkat Kabupaten Di Argo Munung

saat acara penilaian berlangsung, Selasa (02-04-2019)

Beritatrends, Ngawi – Karanggupito kembali mewakili Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi dalam lomba Asuhan Mandiri Toga tingkat Kabupaten Ngawi, Selasa (02-04-2019)

Penilaianya  di hadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Kendal Dr Nurkholid, dari TP PKK Kab Ngawi Ibu Wuryantini, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Iklas Karyanti SST M Kes, dari Dinas Koprasi dan Usaha Mikro Mujiati SH, MM, dari Dinas Pertanian Arys Wibowo SST, beserta Muspika Kecamatan Kendal  dan Jajaranya, serta Kepala Desa Se Kec Kendal .

Dilihat dari potensi Desa Karanggupito  tentang taman Toga yang sekarang tumbuh di Agro Wisata Argo Munung sebagai bukti bahwa di wilayah Kecamatan Kendal ada taman Toga yang sangat bisa di banggakan Kabupaten Ngawi, terbukti Asuhan Mandiri Toga dan keterampilan di Munung Sari kembali mewakili Lomba Toga Tingkat Kabupaten.

Kepala Desa Karanggupito Bambang Suryo S,.SE.MM, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua undangan yang hadir di Taman Toga Munung Sari dalam Penilaian Asman Toga dan Keterampilan.

Lanjut Bambang, akan menambah jumlah tanaman toga yang belum ada di Munung sari, dan juga akan membudidayakan di masing – masing rumah warga yang di dampingi oleh Kader Asman Toga Munung Sari Desa Karanggupito.

“Tanaman Toga selain berguna untuk obat Tanaman toga dapat membuat Asri dan indah,  nyaman  di lingkungan, serta dapat meningkatkan penghasilan dari pengelolaan tanaman toga tersebut,”ucap Bambang.

Ditempat yang sama Ketua Kader Asman Toga Munung sari, Luluk mengatakan, strategi untuk kemajuan Munung Sari antara lain menambah tanaman obat, mengadakan pertemuan rutin, mengembangkan usaha produksi, mengembangkan kerjasama dengan pihak Luar .

“Kekompakan Kader Asman Toga itu sendiri, juga menambah jenis olahan dari hasil tanaman Toga tersebut,”pungkas Luluk(KIM/Harno Wo).

News Feed