oleh

Kunjungi Kabupaten Lebak Yang Penuh Pesona

Setiap pengunjung pasti mampir di kedai kopi dialogue, Selasa (2/4/2019)

Beritatrends, Lebak – Bunda Uti panggilan akrabnya mengaku sebagai ketua rombongan para pensiunan ASN, TNI, dan POLRI se-jabodetabek dan alumnus SMA Tarakanita Jakarta tahun 1979.

Saat disambangi awak media Ia menjelaskan bahwa kami sekedar melepaskan kepenatan rutinitas dan ini tidak direncanakan mengalir begitu saja yang didorong oleh semua anggota rombongan untuk kunjungi kota Rangkasbitung.

“Disamping transportasinya kini mudah dijangkau dan sekaligus ingin mengetahui perkembangan kotanya setelah jalan 19 Tahun Banten menjadi propinsi, karena kota Rangkasbitung merupakan ibukota Kabupaten Lebak dimana menjadi bagian wilayahnya, yang kami ketahui dari media elektronik betapa kota ini mengalami banyak perkembangan,”ungkapnya.

Lanjutnya dalams egala hal khususnya pariwisata yang sedang gencar gencarnya berpromo hingga sampailah informasi tersebut kepada kami, sungguh kami takjub karna budaya nusantara merupakan ruh pemersatu nusantara.

Selama satu hari ini kami mengunjungi di tiga tempat diantaranya musium Multatuli, Rumah Batik Imah, saat jelang sholat dzuhur kami beri’tikaf di mesjid Al A’rof yang merupakan mesjid kebanggaan warga Lebak yang letaknya dekat pusat pemerintahan Pemda Lebak yang berjarak 1 km saja dari stasiun Rangkasbitung yang transportasinya mudah di dapat karena seingat kami kota Rangkasbitung pun merupakan kota penyangga ibukota negara, dengan tak sungkan memang kami berangkat dengan menggunakan transportasi kereta api listrik yang nyaman, aman dan terjangkau.

Mengakhiri kunjungan kami bersantai ria di kedai kopi dialogue dengan teman teman rombongan.

Sementara itu Agus Kabag Pemerintahan Kabupaten Lebak saat bersantap siang di dapur dimsum membenarkan pihaknya sedang gencar gencarnya mempromosikan potensi wisata yang ada.

Ditempat terpisah Kabid wisata pada dinas pariwisata Lebak Darmawan menjelaskan dengan karakter budaya lokal yang mengusung tema wisata Lebak yang religi dan kini masih dalam penggodokan terkait anggaran dan program yang di prioritaskan.

Seusai kunjungan rombongan pemilik kedai kopi dialogue Mas Ondrong panggilan akrabnya mengakui omset pendapatannya hari ini lumayan cukup, semoga Pemda Lebak terus tumbuh kembangkan usaha kreatif berbasis kuliner wisata.(FR)

Loading...

News Feed