oleh

Bupati Madiun Wajibkan OPD Buat Tulisan Inovasi Pelayanan Publik

Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang biasa akrab disapa Kaji Mbing membuka Workshop Menulis Proposal Inovasi Pelayanan Publik yang Kompetitif, Ruang Rapat Eka Kapti Caruban, Selasa ( 2/4/2019).

 

Beritatrends, Madiun – Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang biasa akrab disapa Kaji Mbing membuat terobosan unik. Setiap organisasi perangkat daerah diberikan tugas wajib membuat tulisan tentang inovasi pelayanan publik.

“Inovasi merupakan trobosan yang digunakan untuk membuat target kita menjadi lebih baik. Dan dalam mencapai target tersebut harus lebih cepat, dan inovasi harus dituangkan dalam ditulis,” kata Bupati Kaji Mbing saat membuka Workshop Menulis Proposal Inovasi Pelayanan Publik yang Kompetitif, Ruang Rapat Eka Kapti Caruban, Selasa (2/4/2019).

Menurut Kaji Mbing, untuk membuat inovasi pelayanan publik masing-masing dinas harus mencari permasalahan dan sebab dari permasalahan tersebut. Selanjutnya bila permasalahan sudah selesai maka OPD baru membuat kerangka atau pondasi dalam menyelesaikan masalah.

“Siapa tahu inovasi itu baik nanti akan diakomodir dan akan dijalankan. Namun jangan dahulu berharap tulisan tersebut menjadi juara satu. Justru yang terpenting harus jalankan di setiap OPD masing-masing dahulu,” ungkap Kaji Mbing.

Kaji Mbing menambahkan saat mengisi kegiatan Diklat Pim IV ia mengkoreksi sendiri proper masing-masing peserta. Koreksi itu dilakukan untuk menyingkronkran visi misi Kabupaten madiun.
Selain Bupati Madiun, hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Kepala Bagian Tatalaksana Biro Organisasi Prov Jatim, Arya Winangun, dan Redhi Setiadi dari Mitra Pembangunan Transformasi GIZ Pemerintah Jerman. (ALAWI)

News Feed