oleh

Bupati Madiun Serahkan SK Evaluasi Raperdes 2019

Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang biasa akrab disapa Kaji Mbing menyerahkan surat keputusan hasil evaluasi raperdes APBDes tahun 2019 kepada seluruh kepala desa se-Kabupaten Madiun, di Caruban, Selasa (2/4/2019)

 

Beritatrends, Madiun – Bupati Madiun, Ahmad Dawami menandatangani dan menyerahkan surat keputusan hasil evaluasi raperdes APBDes tahun 2019 kepada seluruh kepala desa se-Kabupaten Madiun, di Caruban, Selasa ( 2/4/2019).

Surat keputusan yang diserahkan berupa disetujui tanpa catatan dan kedua terdapat catatan yang segera dilakukan revisi.

“Bagi kades yang menerima tanpa catatan segera melakukan rembuk dengan BPD (Badan Pembanguan Desa) dan ditetapkan perdes APBDes. Selanjutnya segera mengajukan penyaluran dana transfer ADD tahap I dan DD tahap I karena sudah siap,” kata Ahmad Dawami yang biasa akrab disapa Kaji Mbing.

Kaji Mbing mengatakan kades yang menerima SK dengan catatan segera merembuk dengan BPD untuk dilakukan revisi. Selanjutnya bila sudah selesai, maka camat segera membuat berita acara bahwa SK sudah dibenahi sesuai dengan ketentuan catatan lalu di perdeskan.

Bupati Kaji Mbing mengatakan dalam pengelolaan ADD dan DD untuk menjalankan kewajiban dan tanggung jawabnya. Pasalnya, peraturan daerah dan peraturan bupati itu dibuat untuk tidak membatasi inovasi. “Peraturan itu dibuat agar tertib administrasi sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Kaji Mbing.

Ia menambahkan camat untuk melakukan evaluasi dan pengawasan secara maksimal di desanya masing-masing. Apalagi dana ADD sudah dinaikkan sebesar 20%. (ALAWI)

 

News Feed