oleh

Yonko 463 Paskhas Gelar Latihan Trisula Unggul 2019

Kompi bantuan melaksanakan gelar mortir 81 untuk memberikan bantuan tembakan mortir dalam rangka membantu kompi senapan menghancurkan sasaran musuh

Beritatrends.com, Ponorogo – BatalyonKomando 463 Paskhas, baru baru ini menggelar latihan satuan tingkat Batalyon dengan sandi “Trisula Unggul 2019“. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Danyonko 463 Paskhas Letkol Pas Sigit sasongko, M.Si (Han) dalam Apel Kesiapan Latihan di Lapangan Yonko 463 Paskhas. Jum’at (22/3).  

Latihan satuan dengan sandi  “Trisula Unggul 2019” ini mengambil tema “ Satuan jajaran Wing I Paskhas melaksanakan Latihan Tingkat Batalyon TA. 2019 di wilayah NKRI dalam rangka mendukung operasi perebutan dan pengendalian pangkalan udara “.

Danyonko 463 Paskhas mengatakan bahwa latihan satuan tingkat Batalyon ini bertujuan dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional satuan baik personel maupun materiil. Karena dari hasil latihan satuan tingkat Batalyon ini dapat diketahui sejauh mana  kesiapan satuan untuk dapat melaksanakan tugas operasi ataupun menghadapi tingkatan latihan selanjutnya.

Latihan yang berlangsung selama 6 (enam)  hari tersebut diawali dengan Gladi Posko di Mayonko 463 Paskhas dilanjutkan dengan manlap di wilayah Lanud Iswahjudi dan Kecamatan Kare Madiun yang melibatkan 170 orang prajurit yang terdiri dari Kolat, Pelatih, Pendukung dan Pelaku. Adapun materi yang dilaksanakan meliputi Teknik P3, Taktik dan Teknik Serangan, Taktik dan Teknik Perebutan Pangkalan, Taktik dan Teknik Pertahanan Pangkalan serta Taktik dan Teknik pemindahan pasukan. (Gal)

News Feed