oleh

Polres Ponorogo Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2019

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama Dandim 0802/Ponorogo

Beritatrends.com, Ponorogo – Guna mengecek kesiapan menghadapi pemilu legeslatif dan presiden 2019 serta menjaga netralitas TN-Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga pelaksanaaan Pemilu dapat berjalan dengan kondusif, aman dan terkendali, Kodim 0802/Ponorogo bersinergi dengan Polres Ponorogo menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2019.

Apel yang digelar di Aloon-Aloon kota Ponorogo tersebut melibatkan sekitar 1500 personel dari berbagai instansi.(22/03/19)

Dalam amanat yang dibaca Kapolres Ponorogo AKBP Radiant,SIK.M.Hum selaku penanggungjawab kegiatan apel dan juga Irup ada beberapa beberapa point yang harus dipedomani oleh seluruh peserta apel diantaranya; bahwa tugas pengamanan pemilu 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai apapun; jalin sinergitas antar unsur pemerintah TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat.

Kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir kerawanan agar tidak berkembang; tindak tegas sesuai hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu serentak tahun 2019; Babinsa dan Babinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan penyebarkan berita-berita hoaxs serta inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa mengunakan hak pilihnya.

Berikut diantaranya amanat yang dibaca Kapolres Ponorogo selaku Irup pada apel gelar pasukan yang digelar di aloon-aloon Ponorogo, “ TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu serentak tahun 2019 apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu serentak tahun 2019. “ demikian diantaranya amanat yang dibaca Kapolres Ponorogo.

Undangan hadir pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2019 antara lain; Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto; Kapolres Ponorogo AKBP Radiant,SIK.M.Hum.; Wakapolres Ponorogo Kompol Muh. Roni, SIK.M.I.K.; Dansubpom V/ 1 – 1 Ponorogo Lettu Cpm Juni Ruriawan, SH; Dishub Ponorogo di wakili oleh Bpk. Cristanta; para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo; PJU Polres Ponorogo dan Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo.(AN)

Loading...

News Feed