oleh

Diskominfo Sidoarjo Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Tim Pelaksana Smart City

Diskominfo Sidoarjo Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Tim Pelaksana Smart City

Beritatrends, Sidoarjo – Dalam rangka mempercapat terwujudnya Sidoarjo menuju Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika Sidoarjo sebagai leading sector yang bertanggung jawab dalam pengembangan Smart City menggelar workshop peningkatan kapasitas bagi tim pelaksana Smart City yang di OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kamis (21/3/19).

Ada lima strategi yang akan dijalankan oleh Dinas Kominfo dalam mempercepat pelaksanaan Smart City di Sidoarjo. Pertama mengawal program integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antara perencanaan dan pengembangan. Kedua melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan akselerasi dokumen masterplan Smart City.

Ketiga melakukan evaluasi pencapaian sasaran, Keempat konsultasi atas implementasi dokumen masterplan Smart City untuk program jangka pendek, termasuk program Quick Win. Dan yang Kelima proses pengembangan Smart City yang efektif, efisien, inklusif, partisipatif dan berkesinambunga.

Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi M. Rofik mengatakan tujuan dari Workshop adalah konsolidasi dengan para tim pelaksana Smart City untuk mengawal pelaksanaan masterplan Sidoarjo menuju Smart City di OPD masing-masing.

 

Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Y. Siswojo menyampaikan “Perkembangan Smart City di Sidoarjo dalam kurun waktu dua tahun mengalami on progress, akhir tahun ini ditargetkan pemasangan kabel jaringan Fiber Optic (FO) sepanjang 105 km.”

“Fiber optic ini merupakan Infrastruktur utama dalam pengembangan Smart City di Sidoarjo, kita juga sudah membangun Command Center dan data center”. Kata Siswojo. (ir/kominfo).

Loading...

News Feed