oleh

BKMT Provinsi Jawa Timur Menyelenggarakan Pertemuan Berkala Dengan Melaunching Indonesia Menulis Al-qur’an

Pertemuan rutin BKMT di Pasuruan

 

Beritatrends, Pasuruan – BKMT Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan pertemuan berkala yang dirangkai dengan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus launching Indonesia menulis al-qur’an di kantor Kementerian Agama kota Pasuruan.

Acara tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali anjangsana dari Kabupaten/Kota secara bergantian.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (17 Maret 2019) dihadiri oleh 198 orang terdiri dari pejabat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, pengurus wilayah BKMT  Provinsi Jawa Timur, PD BKMT Kabupaten/Kota di Jawa Timur, para penyuluh agama Islam serta pejabat dari kantor Kementerian Agama kota Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut antara lain dibahas tentang rencana kerja BKMT Provinsi Jawa Timur untuk menyelenggarakan Rakerwil 2 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni.

Rencana rangkaian acara halal bihalal dan lomba kegiatan antar majelis taklim.

Salah seorang peserta Gerakan Indonesia menulis al-qur’an Ayu Widya Kusuma dari salah satu Madrasah di Kota Pasuruan mengatakan, kegiatan seperti ini seharusnya bisa dilaksanakan ke seluruh madrasah TPQ Madin.

“Dalam rangka membentuk karakter siswa dan Santri untuk lebih teliti cerdas dan memiliki kemandirian,”pungkasnya. (Hari)

 

Loading...

News Feed