oleh

Wartawan di Magetan Sekarang Punya Tempat Untuk “Urun Rembug”

Forum Wartawan Magetan

Beritatrends.com, Magetan – Puluhan wartawan dari berbagai media di Kabupaten Magetan sepakat untuk membentuk Forum Wartawan (Forwan).

‌Kesepakatan itu mengemuka setelah diadakan rembug bareng di Rumah makan Hargo Dumilah, Jum’at (15/3). Dengan mengundang para wartawan dari Ikatan Jurnalis Magetan (IJM), Ikatan Wartawan Magetan (Iwamag), SMC, serta wartawan dari luar organisasi lainya.

Forwan merupakan forum urun rembug bagi para wartawan yang juga bertujuan untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi bagi para wartawan dalam menjalankan profesinya.

Norik dari Koran Harian Memo/Magetantoday ditunjuk untuk menjadi koordinator dalam forwan tersebut.,”Forwan bukanlah wadah baru, namun merupakan alat kemudahan kita untuk saling berkomunikasi,” terang Norik.

“Diharapkan dengan terbentuknya forwan, teman-teman wartawan bisa saling mengisi dan bertukar pendapat, bila mana terjadi permasalahan di lapangan bisa saling memberikan solusi,” ujarnya.

Norik juga meminta setelah terbentuknya forum wartawan Magetan ini, rekan-rekan media bisa meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Magetan dalam memberikan informasi.

“Dalam forum ini kedepanya semoga bisa menjadi harapan pemerintah kabupaten Magetan, kita bisa melakukan kegiatan Sosial dan menyebarkan ilmu jurnalistik,” ujar Norik.

“Untuk rekan-rekan media yang belum bergabung, bisa merapatkan barisan untuk segera bergabung untuk memudahkan kita dalam koordinasi,” pungkas Norik. (Gal)