oleh

Magetan Susun Rencana Pembangunan Untuk 2020

Beritatrends.com, Magetan – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Magetan Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Magetan di Pendopo Surya Graha Jl. Basuki Rakhmat Selatan No. 1 Magetan, Kamis (14/3/2019).

Penyelenggaraan Musrenbang RKPD Tahun 2020 ini merupakan mekanisme perencanaan tahunan dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan rencana program perencanaan pembangunan di kabupaten Magetan

Kepala Bappeda Litbang Magetan, Ir. Purnono mengatakan dengan Musrenbang akan menghasilkan Kesepakatan rumusan yang akan digunakan sebagai masukan untuk membuat rancangan RKPD dan rancangan Rencana Kerja Perangkat daerah (Renja PD).

“Arah kebijakan prioritas pembangunan dan indikasi pagu anggaran masing-masing Perangkat Daerah, Urutan prioritas program kegiatan dalam kerangka anggaran setiap Perangkat Daerah yang telah disepakati dalam Musrenbang RKPD akan dipilah berdasarkan sumber pendanaan dari APBD Kabupaten, APBD Propinsi, APBN dan sumber dana yang lainya,” terang Purnomo.

Hal senada juga di sampaikan, Bupati Magetan Drs. H. Suprawoto, bahwa tujuan diselenggarakannya Musrenbang ini adalah untuk menampung berbagai masukan dan usulan kerangka regulasi dan anggaran yang akan dituangkan dalam RKPD Kabupaten Magetan.

“Yang selanjutnya akan digunakan sebagai bahan penyusunan RAPBD Kabupaten Magetan Tahun 2020,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Suprawoto kegiatan penyusunan RKPD Tahun 2020 merupakan penyusunan rencana pembangunan jangka panjang untuk mewujudkan pembangunan kesejahteraan desa dan kemandirian desa.

“Saya berharap kegiatan musrenbang ini dapat di cermati dan memprioritaskan kepentingan masyarakat banyak dan harus tertib administrasi untuk pertanggung jawaban kepada pemerintah pusat,“tegasnya Bupati.

Bupati Magetan bertekad untuk meningkatkan dana pembangunan infrastruktur Pelayanan masyarakat,”di tahun 2020 alokasi belanja Infrastruktur bisa meningkat melebihi yang telah diamanatkan dalam perundang -undangan. untuk memenuhi ketentuan kewajiban mandatori yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah,” tandas Bupati Magetan. (Gal)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed