oleh

Peduli Korban Bencana Banjir Ponorogo : Alumni SMP 1 Kawedanan, Karang Taruna Desa Driyorejo, Inkai, Kirim Sembako yang Dikawal Dandim 0804

saat membagikan bantuan ke lokasi pasca bencana

Beritatrends, Magetan – Untuk mengurangi beban penderitaan korban bencana alam banjir di Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Ponorogo, Relawan Magetan yang tergabung dengan LPI Hidayatul Ummah, Media Beritatrends, Media Harian Seputar Kita, Koran Harian Pojok Kiri, Media Kaayusan mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang terkena dampak banjir, Rabu (6/3/2019) yang lalu.

Relawan tersebut sudah melakukan penggalangan dana dengan sejak paska bencana hingga hari ini, awal penggalangan dana membuat nasi bungkus yang dikirimkan langsung ke lokasi bencana di wilayah Ngawi tepatnya di Desa Dempel kecamatan Geneng sebanyak 250 bungkus termasuk air mineral.

Selanjutnya banyak sekali simpatisan yang ikut andil pingin ikut membantu, akhirnya bersama seluruh lapisan masyarakat melakukan pengumpulan sumbangan yang nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut.

Pada Tanggal 10 Maret 2019 Relawan di bantu Karangtaruna desa Driyorejo, Desa Pojok, LPI Hidayatul Umah dan dibantu oleh Koramil 10/0804 Magetan dalam pengepakan menjadi 600 paket sembako yang akhirnya di bagi tiga wilayah Magetan, Madiun dan Ngawi per wilayah mendapat 200 paket sembako.

Kamis (15/3/2019) tanpa sengaja dengan keinginan yang kuat akhirnya pingin membantu dampak banjir diwilayah kabupaten Ponorogo, akhirnya terkumpul dari Alumni SMP 1 Kwadanan, Inkai dan Karangtaruna Desa Driyorejo bisa membuat 200 paket, dan dalam pengepakan Koramil 10/0804 Kwedanan selalu ringan tangan membantu bahkan Komandan Koramil hadir dalam pengepakan ini

Tidak disangka-sangka pada saat pengiriman bantuan Dandim 0804 Magetan itu ikut mengawal dalam pengiriman tersebut, dan dalam pemberangkatan Camat Kawedanan juga ikut menyaksikan pemberangkatan tersebut.

Lokasi pengiriman Desa Ngampel dusun grenteng dengan 100 paket sembako dan beberapa Karton Pakian Layak Pakai dan Desa Praju dusun Prayungan dengan 100 paket sembako dan beberapa karton pakian layak pakai.

Kepala desa Praju Bambang Nurcahyo mengatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Magetan, semoga bisa meringankan beban warga. “Namun walaupun banyak bantuan kami berharap semoga tidak terjadi lagi bencana yang menimpa wilayah kami,”ucapnya.

Dandim 0804 menambahkan, bahwa bantaun yang diberikan masyarakat secara suka rela berbentuk pakaian layak pakai, sembako dan serta barang barang yang dapat dimanfaatkan bagi warga korban bencana alam banjir.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sesama terlebih yang menjadi korban bencana alam banjir itu adalah suadara kita yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten Ponorogo. Batuan itu setelah terkumpul semua langsung dikirim ke Desa Ngempel dan Desa Praju Ponorogo,”pungkasnya. (Hari)

 

News Feed