oleh

Musrembang Kabupaten Magetan

Saat bupati menyampaikan seluruh yang dilakukan dari awal musrembang desa hingga musrembang Kabupaten, Kamis (14/3/2019)

Beritatrends, Magetan – Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrembang) Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan salah satu tahapan dari serangkaian proses penyusunan RKPD yang diawali  dari Musrembang Desa/Kelurahan, Musrembang Kecamatan hingga asas Partisipasif, teknokrasi, politis dan top dawn, Bottom up.

Hal ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri dalam negeri nomer 86 tahun 2017 tentang cara perencanaan, pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata cara Perencanaan, pengendalian dan evaluasi Pembangunan Daerah, tata cara evaluasi rancangan, peraturan daerah tentang pembangunan jangka panjang daerah  dan seterusnya.

Menurut sambutan Wakil ketua DPRD Kabupaten Magetan Suratman menjelaskan bahwa DPRD untuk perencanaan memang tak terlibat namun semua apa yang di rencanakan kita seluruhnya sangat menyetujui walaupun melalui beberapa kajian.

Salah satunya agro wisata, agro wisata religi di Temboro, lingkungan hidup, pengelolaan industri limbah kulit dan pengerajin kulit, semua akan dilakukan melalui program prioritas akan segera dilaksanakan.

Namun semua melalu penyeimbangan terkait keadaan keuangan Pemerintahan Kabupaten Magetan.

Hal yang ini semua melalui persetujuan  dari seluruh anggota DPRD kabupaten Magetan dengan sebuah surat keputusan yang di sampaikan lewat ketua Bappeda bahwa Magetan sesuai cita-citanya Magetan Smart.

Sambutan Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si.

Menurut Bupati sebagai partisipasi diawali dengan musrembang desa yang berdasarkan pada asas partisipasi, teknokrasi, politis dengan top down dan bottom up.

Semua berani melakukan inovasi demi melaksanakan kegiatan yang dirancang bersama. (Hari)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed