oleh

Rakoord Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 Mendatang

Di pendopo Kec. Sukodono

Beritatrends, Sidoarjo – Pembulatan tekad dalam kesiapan dan mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang. Di pendopo Kec. Sukodono dilaksanakan rakor kesiapan dalam mensukseskan Pilpres kedepan. Yang dipimpin Camat Sukodono Mohammad Ainur Rahman, AP. MSI, Selasa (12 Maret 2019) kemarin.

Hadir pula dalam rakoord tersebut Sekcam, Kapolsek, PPK, Panwascam, Kasi Satpol PP, KPPS desa dan Kades termasuk didalamnya Koramil 0816/15 yang diwakili Bati Tuud dan para Babinsa, Sebagai bentuk perwujudan secara moril dalam mendukung PPK dan mengawal akan pelaksanaan Pileg & Pilpres supaya berjalan tertib, lancar, sukses dan aman.

Seperti yang disampaikan Camat Sukodono kesiapan akan penempatan logistik Pilpres menjadi perhatian khusus dan merupakan tugas kita bersama dalam kesuksesan Pilpres supaya berjalan aman yang nantinya sampai pendistribusian logistik di desa-desa.

Tak luput pula sumbangsih Bati Tuud Koramil 0816/15 Sukodono Pelda Achmad Rofik dalam sambutannya sangat mengapresiasi rakoord tersebut dan menyampaikan selalu membeck up Polri serta Aparatur Keamanan lainnya ( Linmas ) terkait dalam hal keamanan serta mengajak para petugas di lapangan PPS untuk selalu aktif dan berkoordinasi bila ada temuan temuan dilapangan yang bisa menimbulkan dampak negatif akan kesuksesan Pilpres dan menyakinkan bahwa TNI tetap Netral dalam pilpres tersebut.

“Pilpres harus tetap terlaksana tidak boleh gagal sesuai yang sudah tentukan oleh KPU baik dari pusat atau daerah,”ucapnya.

Para peserta rakoord PPS dan Kades sangat antosias dalam mensukseskan pilpres nantinya, karena mendapat dukungan dari Forkopimka akan pengawalan keamanan pelaksanaan Pileg & Pilpres tersebut. Termasuk menyiapkan kesiapan Linmas selaku petugas terdepan di TPS sehingga para Linmas tersebut mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

Koramil 0816/15 Sukodono selaku aparatur teritorial jajaran Kodim 0816 Sidoarjo selalu siap mensukseskan pilpres dan menjaga akan Netralitas TNI untuk tetap tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) dan menepis anggapan bahwa Koramil hanya sebagai pemanis atau mencari sensasi belaka sebagai satuan terkecil TNI AD diwilayah.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan Rahmat dan HidayahNya kepada kita semua sehingga pileg dan pilpres nantinya bisa sukses dan aman Tutur Batu Tuud Koramil 0816/15 Sukodono. (zeey)

News Feed