oleh

Pasca Rumah Roboh Tagana Sampang lakukan Kerja Bhaksos

Pasca Rumah Roboh Tagana Sampang lakukan Kerja Bhaksos (10/3/2019)

Beritatrends, Sampang – Pasca kejadian rumah roboh milik Miskiyah di Dusun Tambak Desa Jrengoan Kecamatan Omben beberapa hari lalu (5/3), Dinas Sosial dan relawan Tagana Sampang bersama Kampung Siaga Bencana (KSB) melakukan kerja bhakti sosial di lokasi. Minggu (10/3/2019).

Saat dikonfirmasi Abd Wahed, Sekretaris Tagana Sampang mengatakan pasca kejadian rumah roboh milik Miskiyah Dinsos Sampang memerintahkan relawan Tagana dan KSB Sampang untuk melakukan kerja bhakti Sosial dengan membersihkan puing – puing bangunan yang hancur berantakan. Sementara anggota yang dikerahkan 20 personil bersama warga setempat.

” Kerja bhakti Sosial ini tujuannya untuk membantu pemilik rumah, dimana, pemilik rumah hanya sebatang kara dan akan di bangun kembali,” jelasnya kepada Beritatrends.

Terpisah, Musayyin Sekretaris Desa Jrengoan menjelaskan rumah milik Miskiyah ini segera di bangun dikarenakan pemilik sekarang masih ditampung oleh keluarga terdekat. Sesuai petunjuk dari Dinsos Sampang untuk mengajukan permohonan bantuan pembangunan rumah.

” Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sampang untuk segera memberikan bantuan untuk membangun rumah milik lansia yang sebatang kara ini,” harapannya.

Berita ini diturunkan relawan Tagana dan KSB bersama warga setempat masih melakukan bersih – bersih puing – puing rumah milik Miskiyah. (Metto).

Loading...

News Feed