oleh

Khadafi Atlet Karate Usia Dini Inkanas Mojokerto Juara Nasional Di Padang Sumatra Barat

M.Khadafi(kiri) dan Mafian(kanan) bersama pelatih/Simpei Juang(tenggah)

Beritatrends com, Mojokerto – Mewakili Institut Karate Nasional(INKANAS) Pengda Jatim/Polda Jatim,dari tiga atlit yang di ikut sertakan dalam kejuaraan nasional Inkanas Piala Kapolri VIII. Dua Atlet usia dini dan kelas pemula dari Inkanas Polres Mojokerto mendapat 1 emas dan 1 perunggu.

Kejuaraan Nasional(Kejurnas) INKANAS di ikuti sebanyak 1199 atlet dari semua Pengda Inkanas seluruh Indonesia,merebutkan Piala Kapolri ke- VIII 2019 yang di gelar di GOR Universitas Negeri Padang(UNP) Padang Sumatra Barat 8-10 Maret 2019.

Tiga Atlet Mojokerto yang ambil bagaian mewakili Polres Mojokerto,tergabung dengan kontingen Polda Jatim yaitu M.Khadafi kelas usia dini,Malvian klas pemula 45 kg dan Hilbram kelas cadet –70kg putra.

Ketuan harian INKANAS Mojokerto Bambang Purwanto menyampaikan pada tim beritatrends.com,Minggu(10/03/2019) Inkanas Kabupaten Mojokerto mengirim 3 altetnya ke Padang untuk mengikuti Kejurnas Karate INKANAS piala Kapori VIII.Dan sebelum mengikuti Kejurnas Piala Kapolri di Padang, bulan januari 2019 kemarin di laksanakan kejurda Piala Kapolda Jatim dan tiga atlet yang juara pada Kejurda Jatim dalam kategori kelas masing-masing secara otomatis ikut bergabung dengan kontingen Pengda Jatim/Polda Jatim.

“Tiga atlet yang ikut kejurnas termasuk yang kelas usia dini,sebelum berangkat ke Padang,mereka melaksanakan TC yang di komandani oleh Pengda Inkanas Jatim.Meskipun persiapan yang terbilang mepet tapi anak-anak punya semangat yang tinggi dalam berlatih,sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa juara,”jelasnya.

Masih menurut Bambang,prestasi dua atltet INKANAS Mojokerto,yang juara dan menperoleh 1 medali emas di kelas 30 kg usia dini,dan 1 medali perunggu di kelas 45 kg pemula di Kejurnas Piala Kapolri VIII 2019 ini tak lepas dari peran serta dua Simpei Edy dan Simpei Juang yang dengan teknik melatih,atlet mereka selalu di persiapkan untuk bisa menjadi terbaik.

“Kita apresiasi dan kawal terus anak-anak yang punya prestasi ini,karena mereka bisa membawa nama baik Mojokerto dan Jatim ketingkat Nasional.Dan mereka bisa menjadi spirit bagi atlit-atlit lain yang belum juara,serta kita apresiasi juga untuk Simpei Edi yang mempunyai semangat untuk mengantar altetnya berprestasi baik di tingkat,Regional,Nasional dan Dunia,”katanya.

Bambang yang juga sebagai Kepala Disperindag Kabupaten Mojokerto mengatakan,sudah berkoordinasi dengan ketua Umum Pengda Inkanas Kabupaten Mojokerto yaitu Kapolres Mojokerto ,kerena ini bentuk pembinaan buat generasi mudah yang sangat positif.

“Di Mojokerto ada beberapa tempat latian bela diri Karate(Dojo) di antaranya,Dojo Sampangagung,dan Dojo SMAN 1 Sooko.Dan Dojo-dojo ini akan kita kembangkan lagi nantinnya di semua Polsek-Polsek di wilayah hukum Polres Mojokerto akan kita bentuk Ranting Inkanas,”Pungkasnya.(sus)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed