oleh

Warga Mojosari Bisa Beli Nasi Sambil Bersedekah Setiap Hari Jum’at

Para Jamaah sehabis Salat Jum’at Langsung menyerbu “Warung Sedekah

Beritatrends.com, Mojokerto – Bersedekah dapat Pahala dan untung perut jadi kenyang,bisa datang ke Jl.Masjid Kecamatan Mojosari,Kabupaten Mojokerto,yaitu warung Sedekah Amirah Bilqis ‘beli nasi sambil bersedekah”.

Seperti biasa suasana yang tak seperti biasanya di Masjid Makbadul Mutakim pada hari Jum’at,warga sehabis melaksanakan ibadah salat Jum’at tidak langsung pulang seperti pada hari jum’at sebelumnya.

Tapi para jamaah yang baru menunaikan ibadah Salat Jum’at tidak langsung pulang,tapi langsung meyerbu Warung Sedekah untuk makan siang.Di warung Sedekah menu lengkap nasi sayur dan lauk pauknya di siapkan bagi para jamaah dan warga yang ingin makan siang sambil bersedekah.

Harga makanan di warung Sedekah tidak dipatok harganya seperti warung kebanyakan,namun para pembeli hanya membayar seiklasnya.

Menurut keterangan ketua kelompok Warung Sedekah Amira Bilqis” Citra Admarini(32),Jum’at(8/3/2019)tujuan di dirikan warung sedekah ini untuk bersedekah bagi mereka yang tidak mampu membeli nasi dengan harga yang normal.Dan juga untuk menarik biar orang yang mampu bisa bersedekah.

“Kami disini juga memberi peluang untuk mereka yang lebih mampu untuk membeli harga yang lebih,”terang Citra ketua kelompok Warung Sedekah Amira Bilqis.

Menurut Citra,menu makanan yang disajikan dari hasil donasi para anggota dan masyarakat. Siapapun disini bisa bersedekah, tidak harus berupa uang, bisa berupa makanan, seperti Krupuk, sambel, nasi, kertas minyak dan lain-lain.

“Dari hasil penjualan ini nanti kita pergunakan untuk kegiatan Sedekeh, dengan memberikan santunan kepada yatim piatu, yayasan, termasuk sembako gratis dan memberikan bantuan kepada saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan,”jelanya.

Masih menurut citra Warung Sedekah ini sudah berdiri sekitar Satu tahun yang lalu,dan diadakan setiap hari Jum’at.

“Setiap kali menggelar warung berkah ini sebanyak 400 sampai 500 bungkus nasi yang terjual.Para pembeli umumnya dari berbagai kalangan masyarakat,”Pungkasnya.(sus)

Loading...

News Feed