oleh

PELIPATAN SURAT SUARA PEMILU 2019 DI KANTOR KPU KOTA MADIUN

saat dilakukan pelipatan dan pensortiran surat suara Pemilu Tahun 2019 Kota Madiaun yang diawasi Staf KPU Kota Madiun, Pihak Kepolisian dan Bawaslu Kota Madiun, Selasa (5 Maret 2019)

Beritatrends, Madiun – Di Kantor KPU Kota Madiun Jalan Mobilisasi pelajar No. 2 Kec. Taman Kota Madiun, dilaksanakan pelipatan dan pensortiran surat suara Pemilu Tahun 2019, Surat Suara DPD RI oleh 54 orang pekerja dengan penanggungjawab Sasongko SE, M.Si, Ak selaku Ketua KPU Kota Madiun, Selasa (5 Maret 2019) pukul 08.00 s.d 17.30 WIB

Pantauan Beritatrends di Lokasi, Komisioner KPU Kota Madiun, Ketua KPU Kota Madiun Sasongko SE., M.Si., Ak, Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Madiun Rokhani Hidayat, ST, Komisioner Bawaslu Kota Madiun  Mohda Alfian, S.Pd, Sekertaris KPU Kota Madiun Titus Saptadi, S.Sos, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Madiun Drs. Martanto DN, menghadiri pelaksanaan pelipatan dan pensortiran surat suara Pemilu Tahun 2019.

Sasongko dalam pelipatan dan pensortiran Surat suara memberikan contoh cara melipat dan mensortir surat suara Pemilu 2019, serta memberikan penekanan dalam pelipatan agar dibuka terlebih dahulu untuk mengetahui apakah surat suara tersebut ada kerusakan atau tidak, apabila ada kerusakan agar disendirikan atau dipisahkan.

Ketua KPU Madiun menegaskan, kepada pekerja sejak mulai melakukan pelipatan dan penyortiran suara dengan diawasi oleh Staf KPU Kota Madiun, Pihak Kepolisian dan Bawaslu Kota Madiun.

“Bahwa pelaksanaan pelipatan surat suara Pemilu 2019 di KPU Kota Madiun tersebut dilakukan oleh 54 orang pekerja borongan. Ditargetkan pelipatan surat suara selama 2 minggu, dimana Pelipatan dan penyortiran Surat Suara dimulai dari Pilpres, DPD, DPR, DPRD Prov dan DPRD Kota, dengan dilakukan setiap hari pelipatan surat suara dimulai pukul 08.30 sampai dengan 17.30 WIB,”ujarnya.

Adapun jumlah surat suara yang dilipat dan disortir sejumlah 752.460 lembar, dengan rincian : Pilpres sebanyak 150.492 lembar, DPD sebanyak 150.492 lembar, DPR RI sebanyak 150.492 lembar, DPRD Provinsi Jatim sebanyak 150.492 lembar dan DPRD Kota Madiun sebanyak 150.492 lembar

“Untuk surat suara yang rusak akan di Rapat Pleno kan dan dibuatkan Berita Acara selanjutnya akan dimusnahkan dengan cara di bakar disaksikan oleh Kejari, Kepolisian dan Bawaslu, sehingga Rekapitulasi kerusakan surat suara hasil sortir dapat diketahui pada saat rapat pleno,”pungkas Sasongko. (Hari)

News Feed