oleh

BUAH KAWIS LANGKA PEMILIK TIDAK BERIKAN IJIN DITEBANG

Pohon langka yakni pohon kawis itu ada sarang burung langka juga kaka tua

Beritatrends, Ponorogo – Warga Dusun Bahun Desa Nailan Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, agenda rutinitas bulanan untuk bersih – bersih di lingkungan, Minggu (3 maret 2019)

Kerja bakti bersih – bersih di lingkungan, rumput dan pohon yang rindang di bersihkan.

Ada salah satu warga pemilik pohon buah kawis Paimun tidak memberi izin kalau tanaman buah kawis di tebang, pasalnya buah itu sudah merupakan katagori pohon buah langka.

Menurut warga Nur Aakit mengatakan, di pohon buah kawis itu terdapat sarang burung kakak tua jadi semua warga pun menyetujui pohon tersebut tidak jadi di tebang

Hal ini juga di sampaikan oleh ketua RT 02 RW 02 Dusun Bahun Zaini menjelaskan, kegiatan ini rutin tiap bulan pasti adakan kegiatan kerja bakti. “Guna menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan nyaman di pandang. Ingat kebersihan adalah sebagian dari iman,”ucapnya.

Lanjut Zaini, bahwa di pohon kawis itu ada sarang burung langka juga kaka tua untuk itu berharap pada warga tidak menebang pohon tersebut.

Paimun pemilik pohon ini menjelaskan, bahwa pohon di depan rumahnya ini sudah berumur kurang lebih 20 tahun. “Memiliki ke anehan, daunya anehnya jatuhnya setiap tanggal 3 dan 4 dan bisa untuk mengobati penyakit di guna -guna dan lain sebagainya,”pungkas Paimun. (AN)