oleh

Hasil Buruk Group C Pra Porprov Jatim Tim Kabupaten Mojokerto Kalah 4-0 Dari Tim Kota Malang

Tim utama Pra Porprov Kabupaten Mojokerto

Beritatrends, Malang – Tim Sepak Bola Porprov Kabupaten Mojokerto mendapat hasil buruk di laga perdana Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Stadion Gajayana,Jum’at sore(01/03/2019).

Tim Kabupaten Mojokerto kalah telak 4-0 (2-0) atas tuan rumah Kota Malang.
Empat gol tim Kota Malang diciptakan Giovani 8’, 34’, M Riga Febrian 56’ dan Alan Nuri 74’. Kekalahan tim Asuhan Nono Srihartono ini sudah terlihat sejak menit-menit awal. Pemain-pemain depan tim Kota Malang mengancam gawang Kabupaten Mojokerto yang dijaga Joko Setiawan.

Pertahanan tim Kabupaten Mojokerto harus bekerja keras,untuk menjaga dari gempuran anak -anak tim Kota Malang.Pertandingan baru berjalan menit ke delapan, kapten tim Kabupaten Mojokerto Arif Catur melakukan pelanggaran terhadap pemain Kota Malang. Akibatnya, pemain nomor punggung 32 ini harus diganjar kartu kuning.

Selang beberapa menit setelah mendapat kartu kuning,tim Kabupaten Mojokerto kebobolan.Gol tuan rumah yang dicetak oleh Giovani(23)merubah kedudukan unggul sementara tim Kota Malang 1-0.

Setelah ketinggalan 1-0 anak asuh Nono berusaha membalas serangan ke pertahanan kota Malang,tapi sayang serangan anak-anak Porprov Kabupaten Mojokerto,selalu kandas di jantung pertahanan tim Kota Malang.

Memasuki menit ke 34 pemain Tim Kota Malang, Giovani kembali membobol gawang Kabupaten Mojokerto yang di jaga kiper Joko Setiawan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk tim Kota Malang.Skor ini berakhir hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua permainan masih di dominasi tim tuan rumah.Kiper tim Kabupaten Mojokerto banyak melakukan blunder sehingga,sehingga tim Kota Malang menambah dua gol melalui M Rica Febriana dan Alan Nur.Sehingga jarak gol bertambah lebar,keunggulan 4-0 untuk tim Kota Malang sampai peluit panjang tanda berkhirnya pertandingan.

Pelatih Kepala tim Kabupaten Mojokerto,Nono Srihartono mengatakan hasil buruk yang di peroleh di pertandingan pertama ini karena anak-anak tidak bisa menguasai diri,pemain banyak melakukan pelangaran,disamping wasit yang memimpin kurang adil banyak membelah tim tuan rumah,dan kiper Mojokerto banyak melakukan blunder.

“Kekalahan anak-anak pada laga perdana karena kiper kita,Joko banyak melakukan blunder,dan saya lihat wasit perpihak pada tim tuan rumah sehingga pemain kita terkena kartu kuning,yang semestinya kartu kuning itu di berikan untuk pemain tuan rumah soalnya pemain kita yang dikasari,”terangnya.

Dengan kekalahan di laga perdana ini,Nono mengaku sangat kecewa,dan dalam pertandingan ke dua melawan tim Pasuruhan nanti Sabtu(02/03) kik of pukul 19:00 wib,anak-anak harus bermain sabar dan bisa mencuri gol lebih dulu.

“Kita tetap optimis lolos di babak penyisian group C,dan kita benahi di sektor pertahanan dan kiper kita harapkan kosentrasi dan tidak melakukan blunder lagi di pertandingan ke dua melawan tim Kabupaten Pasuruhan nanti,”jelasnya.(sus)