oleh

Pelayanan KB Gratis Sasaran Non Fisik

Program TMMD 104 di Desa Poncol Pelayanan KB Gratis Sasaran Non Fisik 

Beritatrends, Magetan – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0804-Magetan memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis kepada warga di Balai Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Rabu (27/02/2019)

Adapun pelayanan KB dalam program bakti sosial satgas TMMD Kodim 0804-Magetan berhasil melayani sebanyak 60 akseptor. Dalam pelayanan KB, Kodim 0804-Magetan bekerja sama dengan Dinas Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) sebagai penanggung jawab, Suroso dan Pimpinan, dr. Nora dibantu bidan desa setempat.

Kegiatan pelayanan KB secara gratis ini, ditinjau langsung oleh Dandim 0804-Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy SE beserta Ketua Persit KCK Cab XVIII Nu Chotman Jumei Arisandi, kegiatan juga dihadiri oleh Pengurus Persit Kodim 0804-Magetan.

Dalam sambutannya Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman JA SE, mengatakan, bahwa kegiatan pelayanan KB ini dalam rangka menyukseskan pelaksanaan TMMD Reguler 104 Tahun 2019. “Tidak lain untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program KB dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi laju pertumbuhan penduduk,” ujar Kapten Kuncoro.

Selain itu, lanjutnya selaku Dansatgas TMMD ke 104 tahun 2019 Dandim 0804 Letkol Czi Chotma JA SE juga menuturkan bahwa pelaksanaan TMMD tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja, tetapi juga melaksanakan sasaran non fisik seperti ceramah dan penyuluhan dari dinas, kantor dan instansi diantaranya pelayanan KB. “Semua program dan kegiatan yang dilaksanakan disambut baik oleh masyarakat, sasaran TMMD yang utama adalah pembuatan dan pembangunan jalan Desa Poncol menuju ke pusat Kecamatan Poncol yang hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. (MC0804-Tsr/Hari)

News Feed