oleh

Pasar Murah TMMD ke 104 di Desa Poncol Diserbu Warga

pasar murah TMMD ke 104 sebanyak 20 stand

Beritatrends, Magetan – Pasar murah yang digelar dalam rangka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler 104 2019, di Desa Poncol Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, diserbu warga. Ratusan warga di sekitar tenda pasar murah, untuk membeli kebutuhan yang tersedia.

Sekda Kabupaten Magetan, Dr. Drs. Bambang Trianto, MM, mengatakan, kegiatan tersebut didukung sejumlah satuan kerja perangkat daerah, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, organisasi wanita, dan swasta. “Semoga kegiatan pasar murah dapat membantu meringankan beban warga Desa Poncol,” katanya.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten mengatakan, pasar murah menghadirkan 20 stand, terdiri atas Dinas Perdagangan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pertanian dan KP, DPPKBP3A, Dinas Pertanian, UKM Dinas Perdagangan, BUMD, Perum Bulog, Perusahaan Perdagangan Indoneisa, Bank Indonesia, Bangk Jatim, BRI Magetan, OJK, Dharmawanita, PKK Kabupaten, Persit Kodim 0804, Koperasi Merak 04, Bhayangkari, GOW, dan Poncol Pasaraya.

”Sedikitnya ada 600 paket sembako murah dan 50 paket sembako gratis untuk lansia, dan pemberian susu pasturisasi sebanyak 1.000 gratis untuk anak SD/TK,” katanya.

Selain paket sembako, produk yang dipasarkan berupa beras, gula pasir, minyak, bawang merah, dan bawah putih. Untuk produk sandangnya berupa baju layak pakai, pakaian dalam, serta produk hasil keterampilan.

Kepala Desa Poncol, Didiet mengaku, senang dengan adanya kegiatan pasar murah karena dapat meringankan beban masyarakat miskin, karena harga yang ditawarkan dibawah harga pasar.

Dalam kesempatan terpisah, Komandan Kodim 0804-Magetan Letnan Kolonel Zeni Chotman Jumei Arisandy SE mengatakan, kegiatan pasar murah dalam TMMD digelar demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Ini dijadikan momentum TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) semangat bersama antara Pemkab/TNI/Polri dan masyarakat yang didukung SKPD terkait,” katanya. (Tsr/Hari)

News Feed