oleh

Pangdam V/Brawijaya Meninjau Lokasi Tmmd ke 104 di Desa Poncol

kunjungan kerjanya pertama kali kewilayah Kodim 0804-Magetan, Korem 081/Dsj Selasa 26 Pebruari 2019

Beritatrends, Magetan – Pangdam V/Magetan Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B, didampingi Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Masduki, berserta rombongan pejabat tinggi Kodam V/Magetan melakukan kunjungan kerjanya pertama kali kewilayah Kodim 0804-Magetan, Korem 081/Dsj Selasa 26 Pebruari 2019.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Menghadiri Pembukaan TMMD ke 104 di wilayah Kodim 0804-Magetan yang terletak di Desa Poncol Kec poncol kab Magetan, setelah usai Upacara Pangdam yang didampingi Danrem 081, Dandim 0804 Magetan kewilayah Kodim 0804-Magetan melihat langsung sasaran lokasi TMMD ke 104 di Desa Poncol Kec Poncol Kab Magetan,
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Ketua Komisi II DPRD Magetan, Kapolres Magetan, Dinas Bina Marga Magetan, Asisten Pembagunan dan Ekonomi I. Camat Poncol, Ketua Pengurus Persit Kck Cab XVIII Dim 0804 Ibu Nur Chotman JA SE, Tokoh Agama dan Masyarakat serta masyarakat Desa Poncol.

Sebelumnya Pangdam V/Brw menerima paparan dari Dandim 0804-Magetan Letkol Czi Chotman Jumae Arisandy, SE, selaku Dansatgas TMMD Ke-104 tentang perkembangan Situasi Wilayah dan sasaran kerja TMMD.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa sasaran kerja keseluruhan satgas TMMD sudah mencapai 35% kita curi star dari pengerjaan Pra TMMD ini dikarenakan untuk percepatan pembuatan sarana yang akan dibangun, memang ada beberapa kendala yang di ditangguhkan pengerjaannya seperti pembuatan jalan Sepanjang 2000 meter dan pembuatan saluran irigasi.
Sementara itu sasaran fisik yang lain sudah terpenuhi, selain itu sasaran TMMD Non Fisik kita juga melaksanakan dengan mengadakan pengobatan gratis, sunatan massal, pelayanan kesehatan, Bazar dan tidak ketinggalan juga Penyuluhan Kesehatan serta Narkoba. Ungkap Dandim.

Usai menerima Paparan Pandam V/Brw Mayjend TNI Wisnoe, menyerahkan bantuan secara simbolis Al Qur’an perlengkapan sarana Alat Olahraga, buku cerita kepahlawanan, baju kaos dan Sembako kepada pengurus Masjid Attaqwa, Pemuda Karang Taruna, Anak-anak Sekolah SD Desa Poncol dan Tokoh Masyarakat.

Usai menerima paparan acara dilanjutkan dengan Upacara pembukaan TMMD ke 104 di desa Poncol dan meninjau lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa Ke-104 di desa Poncol.

Dalam kunjugan kerja tersebut, selain melihat langsung kesiapan dan rencana kegiatan TMMD yang akan dilakukan selama 30 hari, Pangdam V/Brawijaya mengatakan ini juga merupakan kunjungan kerja pertama.

“Saya harap, pekerjaan ini bisa dilakukan dengan baik dan selesai tepat waktu sehingga dapat membantu percepatan pembangunan di kabupaten Magetan,” ujarnya.

Pangdam V/Magetan juga mengatakan bahwa kegiatan perbaikan Jalan sepanjang 2000 Meter dan lebar 3,5 Meter, pembuatan Saluran Irigasi dan bedah rumah tidak layak Huni di wilayah Kodim 0804/Magetan khususnya merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu tugas pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggungjawab sosial Kodam V/Brw terhadap kondisi kehidupan masyarakat di daerah.

Lebih lanjut Pangdam V/Brw menyampaikan kepada prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan TMMD Ke 104 ini, agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan, semangat kebersamaan dan tanggungjawab yang tinggi.

Semuanya harus bekerjasama sehingga kegiatan TMMD ini nantinya dapat kita selesaikan tepat waktu dan tepat sasaran. Pangdam V/Brw mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Magetan dukungan dan kerjasamanya.

Sehingga kegiatan TMMD ini dapat kita realisasikan sesuai harapan, nantinya hasil yang akan dicapai benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Desa Poncol Kecamatan Poncol Kab Magetan(Tsr/Hari)